Beranda Makassar Doakan Masuk Kabinet, Bara JP Makassar: Kami Titip SYL Pak Presiden

Doakan Masuk Kabinet, Bara JP Makassar: Kami Titip SYL Pak Presiden

HERALDMAKASSAR.com – Pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024, Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin pada 20 Oktober 2019 kemarin, kini publik dibuat penasaran siapa saja figur yang akan membantu kerja Jokowi-Amin pada kabinet kerja jilid 2 nantinya.

1-2 hari ini (21-22/10/19) beberapa tokoh berdatangan ke Istana Kepresidenan dengan memakai seragam putih. Ada Mahfud MD, Eric Thohir, bahkan Prabowo Subianto yang datang pada Senin kemarin.

Sedangkan pada hari ini, Selasa (22/10) kembali hadir beberapa figur, diantaranya sosok Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang merupakan Ketua DPP Partai Nasdem sekaligus mantan Gubernur Sulsel 2 periode.

Kehadiran SYL yang juga akrab disapa komandan ini menjadi kesan tersendiri buat masyarakat Sulawesi selatan. Dibeberapa medi sosial, tidak sedikit yang mengopload foto kehadiran SYL di Istana.

Bahkan, di beberapa grup WhatsApp foto kehadiran SYL juga beredar disertai doa dan pengharapan masyarakat Sulsel.

Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) kota Makassar, iqbal juga berharap Presiden Jokowi memakai kemampuan sang komandan SYL yang sudah tidak diragukan lagi.

“Kami masyarakat Sulsel menitipkan Komandan SYL kepada Presiden Jokowi untuk dimasukkan dalam kabinet. Kami sangat yakin kemampuan beliau (SYL). Jangan ragukan kemampuan SYL Pak Presiden,” ucap Iqbal.

Bicara kemampuan, Iqbal meyakini bahwa sosok SYL sudah tidak diragukan lagi. Mulai dari pengalaman birokrat sampai politik, SYL adalah jagonya.

Ia juga menilai, sosok SYL bisa juga di juluki the next JK. “Semoga Komandan SYL mendapatkan kursi menteri dan bekerja dengan baik, amanah dan tetap merakyat,” harapnya.