Beranda Makassar Meriah, Himapem Unhas Peringati Hari Jadi Ke-37

Meriah, Himapem Unhas Peringati Hari Jadi Ke-37

HERALDMAKASSAR.COM – Bertempat di pelataran lantai 2 Baruga A.P Pettarani Universitas Hasanuddin. Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (Himapem) FISIP Unhas memperingati hari jadi ke-37, Jum’at, (18/10)

Peringatan hari jadi tersebut bertajuk Himapem Day 37th dengan mengusung tema Mengukir Masa Mengenang Cerita. Rangkaian kegiatan Hari Jadi tersebut meliputi kelas kepenulisan bagi anggota Himapem untuk mengasah kemampuan menulis baik berupa karya ilmiah maupun fiksi, Olahraga bersama serta Himapem Expo dengan bentuk kegiatan berupa pameran karya anggota Himapem dan diskusi publik yang berbicara tentang masa depan literasi.

Puncak perayaan yang digelar tersebut dihadiri oleh dosen, alumni Ilmu Pemerintahan FISIP Unhas serta tamu undangan. Ketua Ikatan Alumni Ilmu Pemerintahan (Ikapem), Johansyah Mansyur dalam sambutannya berharap Himapem ke depannya lebih baik.

“Kedepannya harus memiliki banyak hal-hal yang baru dalam setiap kegiatan yang di lakukan, harus ada inovasi yang baru terlahir karena usia himapem yang 37 tahun ini merupakan usia yang sudah matang jika itu seorang manusia,” ujar Johansyah Mansyur.

Setali tiga uang, Presiden Himapem, Andi Fadel Fatiha juga menyebutkan bahwasanya “Usia Himapem terbilang sudah tidak mudah lagi, dan berharap Himapem mampu bergerak secara dinamis sebagai lembaga kemahasiswaan yg bisa berkontribusi, baik itu di tingkatan HMD hingga tingkatan Universitas yang berlandaskan pada tri dharma perguruan tinggi, dan juga tetap mempertahankan identitas kadernya yaitu Merdeka Militan, dengan usia Himapem yang ke 37 tahun ini tentunya ada banyak dinamika dan tantangan ke depannya ibarat laut yang deras ombaknya akan menghasilkan pelaut-pelaut yang handal”.

Abdul Razak selaku ketua panitia dalam Hari Jadi Himapem Ke-37 berharap Himapem lebih baik kedepannya.

“Semoga Himapem lebih harmonis dan selalu berkontribusi bagi tumbuh kembangnya ilmu pengetahuan, dan berguna bagi masyarakat,” harap Mahasiswa kelahiran Soppeng tersebut.

Acara yang digelar dari sore hari hingga malam tersebut dimeriahkan oleh berbagai persembahan seperti Tari Tradisional, Sharing dengan alumni, akustik, serta orasi.