Beranda Sulsel Menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Doa dan istighosah dipanjatkan dari Selayar...

Menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Doa dan istighosah dipanjatkan dari Selayar Untuk Indonesia Damai

HERALDMAKASSAR.COM, SELAYAR – Dalam rangka menciptakan suasana kondusif menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024, Polres kepulauan selayar melaksanakan istighosa dan doa bersama yang berlangsung di aula Endra Dharma Laksana Mapolres Kepulauan Selayar pada Jumat (18/10).

Istighosah dilaksanakan guna mengharapkan keridhoan Allah SWT, agar kondisi kamtibmas tetap berjalan kondusif, aman dan damai menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan pada tanggal 20/9/2019.

Kegiatan ini sebagai wujud sinergitas seluruh komponen masyarakat kepulauan Selayar dalam memanjatkan doa serta harapan agar segalanya berjalan lancar dan sukses tanpa ada kendala.

Acara yang dikemas dalam bentuk istighosah dan doa bersama ini dihadiri oleh anggota TNI-Polri dan masyarakat bersama Unsur Muspida, diantaranya Dandim 1415 Letkol Inf Yuwono, S.Sos. MM, tokoh agama yang juga mantan wakil bupati H. Syaiful Arief, Ketua MUI Kepulauan Selayar KH. Drs. Ridwan Jongke serta kepala desa Se-Kepulauan Selayar.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Taovik Ibnu Subarkah, SIK dalam sambutannya meminta kepada semua masyarakat selayar agar tetap menjaga kondusifitas keamanan menjelang pelantikan Presiden dan wakil presiden, dan juga mengharapkan peran semua pihak untuk senantiasa menjaga kamtibmas khususnya di kepulauan selayar, kita semua berharap kesejukan dan kedamaian tercipta atas peran kita masing-masing dalam menjaga daerah yang kita cintai ini.

Terpisah, Kepala desa Kalepadang Fahmi Rahman yang turut serta hadir dalam kegiatan ini mengemukakan bahwa peran TNI-Polri dan masyarakat sejauh ini telah lama terjalin dengan baik, khususnya di desa kalepadang Babinkamtibmas serta babinsa begitu aktif dalam melakukan monitoring terhadap kondisi keamanan di desa, dengan kegiatan seperti ini tentu akan semakin mempererat hubungan antar lembaga dalam membangun sinergitas kerja terang fahmi.

Mari kita sama-sama mendoakan agar negeri ini tetap aman dari upaya pihak-pihak yang ingin memecah belah kedaulatan negara, dengan memanjatkan doa dan istighosah hari ini akan menumbuhkan kesadaran kita sebagai umat beragama wabil khusus umat islam tentang pentingnya menjaga ketertiban dan kedamaian, melalui doa setiap keinginan akan dikabulkan jika niat sejalan dengan sikap kita sebagai mahluk yang berakal tutup fahmi.