Beranda Makassar SMK Pelayaran Katangka Gelar Pelepasan Taruna untuk Praktek Kerja

SMK Pelayaran Katangka Gelar Pelepasan Taruna untuk Praktek Kerja

HERALDMAKASSAR.com – SMK Pelayaran Katangka kembali melaksanakan acara pelepasan taruna untuk kegiatan praktek kerja industri. Acara pelepasan ini dihadiri orang tua taruna(i) dan pihak dari industri perkapalan.

Acara ini dihadiri langsung pengawas Diknas mewakili Kadis Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Drs. Sabirin Mj. Dalam sambutan pada acara tersebut Sabirin mengatakan, dalam PSG taruna dapat menerapkan ilmu yang didapat di sekolah.

“Taruna diharapkan kembali dari prakerin sesuai dengan waktu yang ditentukan. Dalam melaksanan PSG wajib memberikan laporan monitoring ke sekolah, melaksanakan PSG tidak wajib naik kapal, bisa dilaksanakan di pelabuhan,” ujarnya.

Pelepasan Taruna(i) SMK Pelayaran Katangka.

Sementara itu, Kepala SMK Pelayaran Katangka Makassar Drs. Munafri Paspi dalam laporan kegiatan mengatakan, taruna harus menjaga nama baik almamater apalagi SMK Pelayaran Katangka Makassar sudah semakin dikenal karena telah mendapatkan sertifikat approval dan telah dapat melaksanakan ujian kepelautan sendiri.

“Acara pelepasan ini juga ditutup dengan pelantikan komandan staf batalyon SMK Pelayaran Katangka Makassar taruna Melki Sedek (sebagai danyon) dan Muhammad Firdaus (sebagai kasyon) hasil pemilihan langsung para taruna(i) pada tanggal 16 Oktober 2019.(*)