Beranda Sulsel PDAM, SPAMS dan Pemprov Sulsel Bantu Warga Biringkanayya Air Bersih

PDAM, SPAMS dan Pemprov Sulsel Bantu Warga Biringkanayya Air Bersih

HERALDMAKASSAR.com – Sistem Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (SPAMS) Anging Mammiri Provinsi Sulsel bersama PDAM dan Pemprov Sulsel bekerjasama memberikan bantuan air bersih kepada warga didua Kelurahan di Kecamatan Biringkanayya, Kamis 17 Oktober 2019.

Dalam kunjungan ini, Ketua SPAMS Sulsel Husni Mubarak bersama Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Liestiaty F Nurdin didampingi Ketua TP PKK Makassar Murdin Iqbal Suhaeb dan Hamzah Ahmad selaku Plt Direktur Utama PDAM Kota Makassar.

Dimulai dari titik pertama di Kampung Nelayan Kelurahan Untia, rombongan turun langsung melihat kondisi masyarakat di wilayah tersebut, yang kekurangan pasokan air bersih.

Untuk menyiasati persoalan kurangnya pasokan air bersih, PDAM menerjunkan 26 unit mobil tangki air atas kerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar. 20 tangki khusus di Kelurahan Untian, dan 6 tangki di Kelurahan Katimbang.

“Hari ini kita datang memberikan bantuan air bersih bersama ibu Gubernur, ibu Walikota dan Pak Dirut PDAM bekerjasama bahu membahu menuntaskan persoalan air bersih,” kata Husni.

Khusus di Kelurahan Katimbang, kata Husni, Kurang lebih ada seribu jiwa dari 200 KK, 6 unit mobil tangki air diterjunkan. “Jadi bukan cuma hari ini saja, bantuan air bersih ini akam berlanjut seterusnya sampai benar-benar masyarakat tidak krisis air bersih,” ujarnya.

Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Liestiaty F Nurdin mengatakan bahwa inilah wujud kehadiran pemerintah, dengan turun langsung untuk memperhatikan kebutuhan dasar masyarakat yang meliputi kebutuhan air bersih.

“Kami bekerjasama PDAM dan SPAMS yah selalu care akan kebutuhan masyarakat. Sebagai ibu-ibu tau kebutuhan air itu sangat penting untuk keluarga. Kita berdoa mudah-mudahan cepat turun hujan agar warga tidak krisis air lagi,” jelas istri Gubernur Sulsel ini.

Sementara, Plt Dirut PDAM Kota Makassar Hamzah Ahmad mengungkapkan pihaknya komitmen bersama Pemprov, Pemkot dan Asosiasi SPAMS dalam menuntaskan persoalan air bersih disejumlah titip yang krisis air bersih.