Beranda Politik Danny Pendaftar Pertama, PAN: Makassar Butuh Pemimpin Religius

Danny Pendaftar Pertama, PAN: Makassar Butuh Pemimpin Religius

HERALDMAKASSAR.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Makassar telah membuka pendaftaran bakal calon Walikota Makassar.

Penjaringan sekaligus pengambilan formulir pendaftaran untuk para kandidat yang akan mengendarai partai berlambang matahari itu dimulai pada 14 Oktober sampai 28 Oktober 2019.

Dihari pertama pendaftaran, mantan Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto menjadi pendaftar pertama. Pendaftar kedua disusul oleh mantan anggota DPRD Makassar Iqbal Djalil atau Ustaz Ije.

Ketua Tim Penjaringan DPD PAN Makassar, Irwan Tahir mengatakan partainya terbuka kepada siapa saja kandidat yang ingin mendaftar di PAN.

Hanya saja, PAN sangat berharap kepada calon pemimpin Makassar kedepan tidak terlalu fokus kepada pembangunan infrastruktur semata. Tapi, pembangunan SDM sangat perlu diperhatikan.

“Pak Ije yang kami paling tunggu di PAN. Saya berharap rekomendasi jatuhnya ke tangan beliau, kemarin Pak Ketua PAN mengawal Ustaz Ije di partai lain, apalagi di partai kita sendiri,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPD PAN Makassar Hamzah Hamid mengatakan partainya selalu mengutamakan kader, tetapi tidak menutup ruang kepada kader eksternal untuk diusung.

“Makassar ini membutuhkan pemimpin yang religius tanpa mengesampingkan pembangunan fisik. Itu salah satu faktor pendukung tinggal bagaimana Ustaz Ije membangun komunikasi dengan pengurus di DPW dan DPP,” jelasnya.