Beranda Sulsel Penampilan Dekranasda Sulsel di Festival Pesona Lokal 2019 Adira Finance

Penampilan Dekranasda Sulsel di Festival Pesona Lokal 2019 Adira Finance

HERALDMAKASSAR.COM – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulsel turut berpartisipasi pada Festival Pesona Lokal di Lapangan Phinisi Point (Pipo) Mall, Makassar, Sabtu 12 Oktober 2019.

Kegiatan karnaval yang bertajuk “Rasakan Sensasi Pesona Lokal” dilaksanakan dalam rangka ulang tahun ke-29 Adira Finance.

Para peserta hadir dengan berbagai kostum dengan kearifan lokal. Ada yang mengenakan kostum model kapal pinisi, kupu-kupu dan rusa. Bukan hanya dari Sulsel tetapi peserta dari provinsi di Kawasan Timur Indonesia.

Dekranasda Sulsel yang turut hadir dengan jumlah 30 orang, mengenakan pakaian baju bodo khas adat bugis-makassar, serta kostum unik lainnya yang dibalut dengan kain sutera.

Humas Dekranasda Sulsel, Warni Saharuddin mengatakan seluruh ibu-ibu dari perwakilan Dekranasda yang turut berpartisipasi dalam festival pesonal lokal tersebut sesuai dengan program Gubernur Sulsel, melestarikan dan menggiatkan kembali sutera.

Pihaknya juga berterima kasih kepada penyelenggara dan peserta terhadap kearifan lokal yang dihadirkan. Hal tersebut juga sangat mendukung pariwisata serta menumbuhkan kembali para pengrajin yang ada di Sulsel.

Tak kalah penting menurutnya, festival pesona lokal merupakan wujud keinginan untuk turut mempromosikan potensi dan kearifan lokal daerah khususnya di bidang pariwisata budaya kesenian dan UKM-UMKM melalui berbagai kegiatan yang disajikan.

Sementara, Ketua Dekranasda Sulsel Hj Liestiaty F Nurdin Abdullah sangat mendukung kegiatan positif tersebut. Dia berterimakasih kepada RCTI yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata yang telah mengundang Dekranasda.

Tak lupa juga istri Gubernur Sulsel itu menyampaikan terima kasih kepada Pak Fuad yang selalu tampil menjadi pelatih gerak dan tari buat ibu-ibu anggota Dekranasda.

“Saya sangat bangga kepada seluruh ibu-ibu anggota Dekranasda yang selalu bersemangat bekerjasama dalam hal-hal positif untuk memajukan Dekranasda Sulsel, Insya Allah kita semua diberi kesehatan sehingga kuat untuk kerja nyata, Sulsel jaya,” ujarnya.