Beranda Makassar Menuju Hari Santri Nasional 2019, FSN Gelar Audiensi dengan Pj Walikota Makassar

Menuju Hari Santri Nasional 2019, FSN Gelar Audiensi dengan Pj Walikota Makassar

PC Forum Santri Nasional Kota Makassar bersama Pj Walikota Makassar.

HERALDMAKASSAR.com – Pengurus Cabang (PC) Forum Santri Nasional (FSN) Kota Makassar menggelar audiensi bersama Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb, di Rumah Jabatan Walikota Makassar, Selasa (8/10) malam.

Dalam audiensi tersebut, hadir Ketua PC FSN Kota Makassar, Ahmad Ahsan, Wakil Ketua, Abd. Majid, dan Wakil Sekertaris, Nurhalim. Turut mendampingi Ketua Pengurus Wilayah FSN Sulawesi Selatan, Ahmad Taslim.

Kepada Pj Walikota Makassar, FSN menyampaikan pelaksanaan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2019.

“Dalam pertemuan ini, kami meminta kepada pak Walikota untuk menjadi pembina upacara peringatan hari santri nasional yang akan digelar di lapangan Karebosi Makassar pada tanggal 22 Oktober 2019 nanti. Alhamdulillah beliau mengiyakan,” kata Ahsan dalam keterangan persnya, Rabu (9/10).

Sebagaimana rangkaian peringatan HSN 2019, lanjut Ahsan, sebelum upacara atau apel akbar bersama seluruh santri pondok pesantren se-Kota Makassar, terlebih dahulu akan dilaksanakan dzikir akbar.

“Sebelum upacara, ada rangkaian acara lainnya, yakni dzikir akbar, yang akan dilaksanakan di pondok pesantren. Waktu pelaksanaan dzikir tanggal 20 Oktober 2019 malam,” lanjut Ahsan menjelaskan.

Untuk diketahui, pemerintah telah menetapkan HSN 2019 akan dihelat serentak di seluruh Indonesia, dengan mengangkat tema “Santri untuk Perdamaian Dunia”.(*)