Beranda Politik Pilkada Maros 2020: MMR Incar Rekomendasi PKB

Pilkada Maros 2020: MMR Incar Rekomendasi PKB

MMR daftar balon Bupati Maros 2020 di DPC PKB Maros, Senin (27/10/2019).

HERALDMAKASSAR.com – Muhammad Ramli Rahim menjadi yang pertama mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Maros 2021-2024 dalam penjaringan calon Bupati Maros untuk Pilkada 2020 oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

MRR, akronim namanya memilih mengambil formulir pada hari pertama pembukaan pendaftaran. Alasannya, sebagai warga Nahdlatul Ulama secara tradisional, MRR menjadikan PKB sebagai partai prioritas dalam kontestasi Pilkada Maros 2020 nanti.

Apalagi kata MMR, PKB mengontrol 4 (empat) kursi di DPRD Maros. Sebelumnya MRR sudah melakukan komunikasi politik baik di tingkat DPW Sulsel, DPC Maros dan tentu saja DPP PKB di Jakarta.

“Di Maros, PKB mengalami perkembangan sangat siginifikan hal tak terlepas dari kerja keras ketua PKB Maros dan tentu saja tangan dingin ketua DPW Sulsel yang dianggap sebagai ketua DPW paling sukses se-Indonesia dalam sisi progress dalam Pemilu 2019 lalu. Ashar Arsyad mampu meningkatkan perolehan kursi sangat signifikan baik di DPRD Sulsel maupun di DPRD Kabupaten/Kota Se Sulsel. Di Maros PKB tampil perkasa dengan pertambahan tiga kursi, dari satu kursi menjadi empat kursi, sementara di DPRD Sulsel melejit dari tiga kursi menjadi delapan kursi,” kata MMR, dalam keterangan persnya, Senin (7/10/2019).

Selanjutnya, MRR akan mengikuti semua tahapan penjaringan kepala daerah oleh PKB hingga penetapan kelak. MRR optimis akan mampu mencukupkan syarat jumlah kursi untuk diusung dalam Pilkada Maros 2020 melalui jalur partai politik.

“Dengan jaringan kuat di tingkat nasional, saya yakin akan mengamankan sembilan sampai tiga belas kursi dalam pilkada Maros 2020 nanti,” jelasnya.

Pada pengambilan formulir di PKB Maros, MRR diterima Abrar Rahman, Ketua Bapilu DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Maros didampingi oleh sejumlah pengurus DPC PKB Maros.(*)