Beranda Olahraga Bank Sulselbar FC U-13 Juara IAS Cup 2019

Bank Sulselbar FC U-13 Juara IAS Cup 2019

HERALDMAKASSAR.COM – Bank Sulselbar FC U-13 meraih gelar juara turnamen sepakbola usia muda IAS Cup 2019. Pada partai final yang berlangsung di Lapangan Asbar, Minggu (6/10), skuat yang dilatih duet Dadang Talani-Raja Oddang menekuk tuan rumah Balker FC 2-0.

Mereka pun meraih piala bergilir plus uang tunai Rp. 3 juta.

Bagi Bank Sulselbar, gelar ini jadi bermakna karena materi pemain mereka masih berusia 12 tahun. Hanya kiper yang berusia 13.

“Tujuan utama kami mengikuti turnamen ini adalah menambah jam terbang. Kalau pun akhirnya juara itu hanya bonus,” kata Ari Hidayat, manaejer Bank Sulselbar FC.

Menurut Ari, Fatir dan kawan-kawan juga dipersiapkan untuk mengikuti Piala Soeratin U-13. “Nantinya mereka akan digabungkan dengan pemain lain yang berusia 13. Karena yang ikut turnamen IAS Cup hanya 14 pemain,” terang Ari.

Seperti IAS Cup, manajemen Bank Sulselbar FC tetap mengutamakan pebambahan jam terbang buat para pemain binaan sendiri di Piala Soeratin U-13.

“Saat ini mereka rutin berlatih di Lapangan Telkom dan Unhas Sunu sebagai rangkaian persiapan menuju Piala Soeratin U-13,” papar Ari.

Selain U-13, Bank Sulselbar FC berpartisipasi di Piala Soeratin U-15 dan U-17. Dilevel Liga 3, Bank Sulselbar yang bermaterikan mayoritas pemain U-18 dan U-19 berhasil menembus 8 Besar zona Sulawesi Selatan.

“Misi kami adalah menjadi wadah buat pemain muda di Sulsel untuk mengembangkan kemampuan mereka. Hal ini mendapat dukungan penuh dari jajaran direksi Bank Sulselbar,” tutup Ari.