Beranda Makassar Rektor Apresiasi Layanan Sebaya BK UNM

Rektor Apresiasi Layanan Sebaya BK UNM

HERALDMAKASSAR – UPT Layanan Bimbingan dan Konseling (BK) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Pelatihan Konselor Sebaya bagi Mahasiswa UNM mengangkat tema “Jadikan Masalah Sebagai Sahabat untuk Sukses” di Ballroom Menara Pinisi, Jumat (4/10/2019).

Sebanyak 184 mahasiswa setiap prodi, mengikuti kegiatan tersebut yang rencananya digelar selama tiga hari mulai hari ini 4 sampai dengan 6 Oktober 2019 ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Husain Syam, M.TP serta dihadiri para wakil rektor, para dekan, para kepala biro, dan para kepala UPT.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada mahasiswa yang telah terpilih untuk menjadi konselor kepada teman sebayanya di masing-masing program studi yang mengalami masalah dan hambatan dalam pengembangan pribadinya.

Prof. Husain dalam sambutannya mengapresiasi UPT Bimbingan dan Konseling yang telah membentuk tim konselor untuk program layanan konseling sebaya ini. “Ini merupakan strategi untuk pemecahan masalah bagi mahasiswa”, katanya.

Lebih lanjut guru besar teknologi pertanian ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wadah untuk mengasah jiwa pengabdian dan memunculkan nilai tambah dalam melayani masyarakat nantinya.

“Ini menjadi wadah bagi kalian untuk melakukan kerja kemanusiaan dengan memberikan arti kepada orang lain dengan memberikan solusi atas masalahnya”, tuturnya.

Ia berharap dengan mengikuti pelatihan tim konselor bisa mendapat bekal softskill yang bisa menjadi bekal dalam meraih kesuksesan.

“Untuk meraih sukses hidup harus direncanakan. Dengan masuk ke komunitas duta konselor sebaya ini kalian telah membeli masa depan yang tidak semua mahasiswa bisa miliki”,Tutupnya.

(Humas UNM/Burhanuddin)