Beranda Makassar UNM-PCNU Makassar Teken MoU Pengembangan SDM

UNM-PCNU Makassar Teken MoU Pengembangan SDM

HERALDMAKASSAR.com – Universitas Negeri Makassar menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) kota Makassar. Dalam kunjungan ini diterima langsung oleh Rektor UNM Prof Husain Syam. Tidak hanya silaturahmi, dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatanhanan Memorandum of Understanding (MoU).

Prof. Husain Syam mengungkapkan merasa bahagia dengan silaturahmi ini, menurutnya, NU merupakan organisasi terbesar di Indonesia sehingga harus dipikirkan bersama terkait pengembangan SDM ke ummatan yang nantinya bisa memberi sumbangsih yang besar bagi bangsa.

“Saya merasa terhormat diajak menjadi bagian dari NU, kita harus betul-betul punya pikiran terhadap bangsa ini, saya selalu berfikir dan bekerja untuk organisasi kita ini, mengurus oranganisasi dengan ikhlas ini artinya kita mengurus ummat, mengurus ummat adalah mengurus bangsa,” kata mantan dekan FT UNM itu.

Ketua ISNU Sul-Sel menambahkan, UNM sebagai institusi akan siap mengawal dan mewadahi kerja pengembangan SDM yang dilakukan PCNU Makassar.

“UNM ini siap menjadi wadah untuk diskusi-diskusi dan pelaksanaan program pengembangan SDM, kita sama-sama mengawal, saya insyaallah siap mengawal,” tegasnya.

Ketua PCNU Kota Makassar Kaswad Sartono mengungkapkan tujuan silaturahmi dengan rektor UNM dalam rangka membangun sinergitas bersama UNM sekaligus meminta arahan dalam pengembangan SDM.

“Membangun sinergitas dan kerjasama baik terkait NU dan program ke ummatan lainnya terkait dengan pengembangan SDM yang rahmatan Lil Alamin,” katanya.