Beranda Politik ARN Yakin Kendarai Dua Parpol di Pilwalkot Makassar

ARN Yakin Kendarai Dua Parpol di Pilwalkot Makassar

Abdul Rachmat Noer

HERALDMAKASSAR.com – Bakal calon Walikota Makassar, Abdul Rachmat Noer (ARN) mengaku sangat optimis mengendarai partai politik untuk maju pada kontestasi pemilihan Walikota (Pilwalkot) 2020 mendatang.

“Untuk memuluskan langkah dalam kontestasi Pilkada Makassar, saya akan mendaftar ke PKS, tapi juga saya akan mendaftar di Perindo dan beberapa partai lainnya seperti Hanura, Gerindra, PAN, Demokrat dan PPP,” kata ARN dalam pesan tertulisnya, Kamis 3 Oktober 2019.

Hanya saja, ARN harus menyiapkan berbagai strategi dan pergerakan massif untuk dapat bertarung di pesta demokrasi lima tahunan sekali di Kota Makassar, termasuk pendekatan politik dengan elit parpol.

“Sampai hari ini sudah ada dua partai ikut mengambil formulir pendaftaran yaitu Nasdem dan Golkar. Insya Allah, saya yakin bisa melaju ke tahap berikutnya dengan mengendarai minimal dua partai,” ujarnya.

Kendati demikian, ARN juga sangat siap lahir dan batin untuk mendapatkan kursi parpol termasuk biaya politik yang harus dikeluarkan dalan mendapatkan rekomendasi parpol.

“Menurut saya, hal yang normal jika harus mengeluarkan biaya untuk partai. Naik pesawat saja kita harus bayar tiket apalagi untuk kendaraan partai. Naik pete-pete saja harus bayar, masa mau gratis? Wajar saja menurut saya,” pungkasnya.