Beranda Makassar Kemarau Panjang, Pegawai PDAM Kota Makassar lakukan Sholat Minta Hujan

Kemarau Panjang, Pegawai PDAM Kota Makassar lakukan Sholat Minta Hujan

HERALDMAKASSAR.COM – Kemarau berkepanjangan yang berdampak pada mengeringnya Bendungan Lekopancing menyebabkan beberapa daerah merasakan sulitnya mendapatkan Pasokan dan supply air Bersih.

Kondisi ini sudah terjadi terhitung sejak Bulan Juni 2019 hingga bulan Oktober saat ini. Warga Makassar terkhusus di 9 Kecamatan diantaranya Tamalanrea, Biringkanaya,Tallo, Ujung Tanah, Wajo, Bontoala, Panakkukang, Makassar dan Manggala sangat merasakan betapa sulitnya mendapatkan air bersih secara Normal.

Melihat kondisi ini, Plt. Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Dr. Hamzah Ahmad mengajak semua Pegawainya untuk melaksanakan Sholat Istisqa pagi ini Selasa, 1 Oktober 2019 di Kantor Pusat Ratulangi. Ini dilakukan untuk memanjatkan doa dan beristigfar bersama bermohon kepada Allah SWT kira dapat diberikan Nikmat dengan Menurunkan Hujan yang penuh berkah bagi semua.

Hamzah dalam pernyataannya mengatakan, Manusia tidak mempunyai kemampuan dan kekuatan untuk menghalau dan menghentikan musim kemarau ini terkecuali atas kehendak Allah dan tidak pula dapat menurunkan hujan selain KuasaNya. Makanya saya mengajak semua Pegawai untuk melaksanakan Sholat Istisqa dengan harapan Allah dapat mengijabahnya dan memberikan Rahmat bagi seluruh Masyarakat Kota Makassar.

Harapan kita hanya Musim hujan yang dapat mengakhiri krisis ini, sumber air baku kita di lekopancing sudah kering kerontang sementara sumber lain disungai Moncongloe setiap 2 minggu mengalami Masalah yaitu Naiknya air laut saat pasang sehingga pompa harus dihentikan karena Kadar Cloridanya naik, jadi saya kira memohon dan bermunajat meminta Hujan kepada Pencipta dan Penguasa adalah jalan terbaik, tambahnya

Sementara itu Ust. DR. H. Musrifai, M.Ag membawakan Ceramah memberikan Pesan, perbanyaklah doa dan Istigfar agar semua kita terhindar dari marabahaya dan bencana. Musim Kemarau yang Parah tahun ini jangan dianggap Bencana tapi memang sudah ketentuan Allah. Syukurilah nikmat yang diberikan dengan senantiasa sujud kepadanya, jangan Kufur kalau tidak mau ditimpa bencana. Tumbuhkan Rasa kasih sayang terhadap sesama agar tercipta suasana yang nyaman dalam bekerja. Amiin