Beranda Makassar Sekwan Target Seminggu Pelantikan Pimpinan DPRD Makassar Definitif

Sekwan Target Seminggu Pelantikan Pimpinan DPRD Makassar Definitif

Plt Selretaris DPRD Makassar, Andi Sadly

HERALDMAKASSAR.com – DPRD Kota Makassar telah menetapkan empat unsur calon pimpinan DPRD Kota Makassar masa jabatan 2019-2024, melalui rapat Paripurna, Jum’at 27 September 2019.

Penetapan calon pimpinan DPRD tersebut, menunjuk empat anggota dewan dari partai pemenang di Makassar, yakni Rudianto Lallo (Nasdem) sebagai Ketua, Adi Rasyid Ali (Demokrat) sebagai Wakil Ketua I, Andi Suhada Sappaile (PDI Perjuangan) sebagai Wakil Ketua II, dan Andi Nurhaldin NH (Golkar) sebagai Wakil Ketua III.

Plt Sekretaris DPRD Kota Makassar, Andi Sadly mengatakan setelah paripurna penetapan calon pimpinan DPRD, akan diusulkan ke Provinsi melalui Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb.

“Jadi kita tunggu SK-nya dari Pak Gubernur Sulsel, setelah itu kita baru mengadakan paripurna pelantikan untuk Ketua dan Wakil Ketua definitif,” ujarnya Andi Sadly.

Setelah itu, kata Sadly, DPRD Makassar baru akan membentuk alat kelengkapan dewan (AKD). “Kita tunggu dulu ini baru kita bentuk AKD, nanti setelah ada surat dari Gubernur terkait penetapan. Waktunya biasanya tidak sampai satu minggu,” ungkapnya.