Beranda Sulsel Dekranasda Sulsel Pamerkan 8 UKM-IKM Diacara Pekan Ilmiah Perdami

Dekranasda Sulsel Pamerkan 8 UKM-IKM Diacara Pekan Ilmiah Perdami

HERALDMAKASSAR.com – Persatuan Dokter Ahli Mata Indonesia (Perdami) menggelar pekan ilmiah tahunan di Hotel Grand Claro Makassar, Kamis 26 September 2019.

Pekal ilmiah tersebut diikuti oleh para dokter-dokter ahli mata se-Indonesia, juga berbagai rangkaian kegiatan yang diadakan pada acara tahunan ini. Salah satunya adalah pameran yang diikuti oleh 68 peserta.

Tak ketinggalan juga Dekranasda Sulsel turut ikut serta dalam rangkaian kegiatan pekan ilmiah Perdami tersebut, dengan menghadirkan 8 UKM dan IKM.

Wakil ketua harian 1 Andi Oci Alepuddin yang mewakili Ketua Dekranasda Sulsel Hj Liestiaty F Nurdin Abdullah menujuk secara langsung Yusniar Arifin sebagai koordinator penanggung jawab stand pameran.

Andi Oci Alepuddin mengatakan, dari sekian banyak UKM dan IKM yang menjadi binaan Dekranasda Sulsel, hanya 8 yang diikut-sertakan dalam kegiatan tersebut.

“Karena sesuai arahan ibu Ketua Dekranasda Sulsel Hj Liestiaty F Nurdin Abdullah yang saat ini berada di Jakarta mengikuti acara jambore PKK. kami akan selalu mensupport para UKM dan IKM untuk lebih produktif lagi serta memperhalus hasil kerajinan mereka,” ujarnya.

Disamping itu, Yusniar Arifin sebagai koordinator dan penanggung jawab pameran ini mengaku sangat gembira, lantaran di hari pertama stand Dekranasda dipadati pembeli.

“Mulai dokter ahli mata rata-rata membeli sutra. Baik itu kain yang kami jual permeter maupun baju sutra rancangan Hj Masita Darwis. Insya Allah laris manis lah jualan dekranasda hasil UKM dan IKM sampai berakhirnya acara ini,” kata Owner catering seruni ini.

Sementara itu, Humas Dekranasda Sulsel Warni Saharuddin mengatakan selama rangkaian kegiatan tersebut berlangsung, para ibu-ibu yang sudah ditugaskan untuk menjaga stand Dekranasda.

“Yang bertugas menjaga stand ini adalah teman-teman anggota dekranasda juga, ada pembagian dua sift, pagi sampai siang dan siang sampai malam. Alhamdulillah teman-teman selalu kompak dan kami pun selalu bekerja sama secara sukacita dalam pembagian tugas ini,” pungkasnya.