Beranda Politik NasDem Buka Pendaftaran Calon Walikota Makassar, Catat Tanggal dan Tahapannya

NasDem Buka Pendaftaran Calon Walikota Makassar, Catat Tanggal dan Tahapannya

HERALDMAKASSAR.com – DPD Partai NasDem Kota Makassar secara resmi mengumumkan membuka pendaftaran kepada bakal calon Walikota Makassar, Senin 23 September 2019.

Bersamaan dengan hari ini, Partai NasDem secara serentak membuka penjaringan untuk daerah yang akan menggelar Pilkada di tahun 2020 mendatang.

Pendaftaran tersebut dilakukan selama sebulan kedepan, pada tanggal 23 September hingga 23 Oktober, dan dibagi menjadi dua tahap dengan pengembalian formulir pendaftaran pada 5 Oktober.

“Hari ini perdana kami buka pendaftaran bakal calon Walikota Makassar, tapi begitu antusiasnya para kandidat untuk mendaftar. Sehingga, banyak sekali per hari ini, sudah ada 7 orang yang konfirmasi untuk mau mengambil formulir di NasDem,” kata Ketua DPD Partai NasDem Makassar, Rachmatika Dewi.

Cicu sapaan akrab Rachmatika Dewi berharap diakhir Desember mendatang partai sudah memiliki satu kandidat setelah melewati semua tahapan penjaringan, yang direkomendasikan oleh NasDem sebagai calon Walikota Makassar.

“Semoga prosesnya berjalan lancar, mudah-mudahan kedepan kita mempunyai pemimpin di kota makassar, dan pastinya adalah calon usungan dari Partai Nasdem,” ujarnya.

Sementara, Ketua Bappilu NasDem Makassar Mario David mengatakan setelah tahapan pendaftaran dan pengembalian formulir, tim penjaringan akan melakukan rapat pleno untuk mengirimkan 3 nama ketingkat DPW.

“Setelah itu akan ada evaluasi dari tim penjaringan untuk menyaring sampai 3 nama yang akan dikirim nanti ke DPW Partai NasDem Sulsel, diakhir desember mudah-mudahan sudah ada rekomendasi dari DPP siapa yang akan diusung nanti,” pungkas Mario.