Beranda Makassar Legislator Gerindra Kasrudi Apresiasi Bimtek Orientasi Anggota DPRD Makassar

Legislator Gerindra Kasrudi Apresiasi Bimtek Orientasi Anggota DPRD Makassar

HERALDMAKASSAR.com – Setelah melaksanakan rapat paripurna pembentukan nama-nama fraksi, anggota DPRD Kota Makassar mulai mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) pembekalan dan orientasi.

Acara yang dilaksanakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Sekretariat DPRD Makassar, dibuka langsung oleh Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb.

Bimtek pembekalan ditempuh untuk memahami tugas pokok dan fungsinya sebagai pekerja wakil rakyat, sebanyak 49 anggota DPRD Makassar periode 2019-2024 mulai diberi pembekalan.

Salah satu anggota DPRD Makassar dari fraksi Gerindra Kasrudi mengatakan, kegiatan tersebut sangat penting sebagai bentuk pengenalan tupoksi sehingga anggota dewan bisa dan mampu bekerja sesuai aturan dan perundang undangan.

“Bimtek dan orientasi ini sangat penting diiikuti, baik anggota dewan yang lama maupun anggota yang baru. Artinya kita yang baru memulai untuk belajar, dan yang lama merefresh kembali terkait fungsi sebagai anggota dewan,” kata Kasrudi.

Agenda pembekalan tersebut akan berlangsung selama 4 hari kedepan, dimulai pada 23 hingga 26 September, di Hotel Ibis Style Jalan Ratulangi, Makassat.