Beranda Ekbis Film Bebas Reuni Kini Tayang DI Bioskop Makassar

Film Bebas Reuni Kini Tayang DI Bioskop Makassar

HERALDMAKASSAR.COM – Film terbaru dari Produser Mira Lesmana dan Sutradara Riri Riza, BEBAS, akan segera tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 3 Oktober 2019. BEBAS adalah film produksi Miles Films dan CJ Entertainment bekerja sama dengan Ideosource Entertainment dan BASE Entertainment. Usai Gala Premiere pada 19 September 2019 lalu, Film BEBAS langsung menuju Makassar untuk mengadakan special screening di kota asal Riri Riza dan Maizura (pemeran Vina remaja).

Sebelumnya, Film BEBAS telah mengadakan dua kali special screening di Jakarta bersama Marsha Timothy dan Dian Sastro bersama teman-teman alumni SMA Tarakanita, dan juga Baim Wong bersama teman-teman alumni SMA 3. Film drama komedi yang mengisahkan dua masa dalam hidup Vina dewasa (Marsha Timothy) dan Vina remaja (Maizura) ini sudah membuat penonton special screening tertawa terbahak hingga terisak. Tak sedikit yang gemas dan bahkan ikut bernyanyi di dalam bioskop. Sebuah kisah unik, lucu, dan mengharukan yang menggambarkan dua masa dalam satu film. Film BEBAS yang bertabur bintang ini akan membawa kita pada nostalgia kisah cinta, patah hati, dan pertemanan yang abadi.

Produser Mira Lesmana memberikan tanggapannya, “Dari dua kesempatan special screeningPress Screening, dan Gala Premiere, saya dan para pemain Film BEBAS ikut menari dan bernyanyi bersama penonton di dalam bioskop. Seru sekali. Saya ingin perasaan bahagia, haru, seru, dan gemas yang banyak disebut oleh temanteman saat menyaksikan Film BEBAS, bisa turut dirasakan masyarakat seluas-luasnya.”

Dua masa yang menjadi latar cerita Film BEBAS adalah masa kini dan masa tahun 1995/1996. Riri Riza menjelaskan,“Era ’90-an adalah periode yang menarik bagi saya, di mana banyak perubahan terjadi di Indonesia. Musik Indonesia di era ’80-an dan ’90-an juga sedang berada di puncaknya. Di saat yang sama,

masyarakat Indonesia juga sedang gelisah mencari ‘kebebasan’. Bukan sebuah kebetulan kami mengambil era ’90-an sebagai latar belakang cerita. Kami merasa era ’90-an dapat memberikan cerita dan emosi yang tepat bagi Film BEBAS.”

Maizura, pemeran Vina remaja, menceritakan pengalaman serunya berperan sebagai peran utama dalam Film BEBAS. “Aku lahir dan besar di Makassar dan aku lahir setelah era ’90-an. Sementara itu, karakter Vina adalah remaja era ’90-an dan tinggal di kota Jakarta. Tantangan yang seru. Yang pasti walau cerita remaja dalam film ini ada di era ‘90-an, aku yakin film BEBAS juga merupakan kisah yang dekat dengan remaja masa kini.”

Kunjungan special screening ke Makassar ini akan menjadi kunjungan pertama Film BEBAS ke luar Jakarta. Berikutnya, Film BEBAS akan mengadakan special screening di Yogyakarta, Bandung, Surabaya, dan Malang. Selain itu, masih ada lagi beberapa special screening bersama para pemain, produser dan sutradara Film BEBAS di Jabodetabek. Kesempatan mengadakan special screening Film BEBAS juga terbuka untuk publik. Ikuti jadwal dan ketentuan selengkapnya melalui akun-akun media sosial Miles Films.

Film BEBAS dibintangi sederet aktor-aktor ternama, seperti Marsha Timothy (Pemenang Piala Citra 2018

kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik), Sheryl Sheinafia, Baim Wong, Susan Bachtiar, Agatha Pricilla, Indy Barends, Zulfa Maharani, Baskara Mahendra, Widi Mulia, Lutesha, dan Maizura. Serta didukung oleh Amanda Rawles, Giorgino Abraham, Brandon Salim, Kevin Ardilova, Syifa Hadju, Sarah Sechan, Tika Panggabean, Darius Sinathrya, Bisma Karisma, Reza Rahadian (Pemenang Piala Citra 2016 Pemeran Utama Pria Terbaik), dan masih banyak lagi.

Nantikan film BEBAS, yang akan tayang di bioskop mulai 3 Oktober 2019.