Beranda Makassar NasDem-PKS Tunjuk Legislator Baru Pimpin Fraksi di DPRD Makassar

NasDem-PKS Tunjuk Legislator Baru Pimpin Fraksi di DPRD Makassar

HERALDMAKASSAR.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar telah menggelar rapat paripurna kedua masa sidang pertama tahun 2019-2020, Jum’at 20 September.

Rapat paripurna tersebut tentang pengumuman susunan dan keanggotaan Fraksi-fraksi DPRD kota Makassar periode 2019-2024.

Sekretaris DPRD Kota Makassar, Andi Sadly membacakan surat keputusan tentang susunan dan keanggotaan Fraksi-fraksi DPRD Makassar yang tertuang dalam nomor 3/PIMP.DPRD/IX/2019, yang merupakan salah satu tugas pokok pimpinan sementara DPRD.

Dari sejumlah Fraksi di DPRD Makassar, hanya Fraksi NasDem dan PKS yang menunjuk anggota legislatif baru sebagai ketua Fraksi yakni Ari Ashari Ilham (NasDem) dan Andi Hadi Ibrahim (PKS).

Padahal, Partai NasDem mempunyai anggota legislatif incumbent seperti Supratman dan Mario David, sedangkan di PKS ada Yenni Rahman.

Sementara, Fraksi Golkar diketuai oleh Abdul Wahab Tahir, PDIP Mesakh Raymond, Demokrat Abdi Asmara, Gerindra Eric Horas, PAN Hamzah Hamid, PPP Azis Namu, Nurani Bangkit Indonesia HM Yunus dari Partai Hanura. Mereka adalah para anggota legislatif incumbent yang terpilih tahun ini.