Beranda Makassar Perindo Makassar Tertarik Usung Appi di Pilwalkot 2020

Perindo Makassar Tertarik Usung Appi di Pilwalkot 2020

Pertemuan DPD Perindo Makassar bersama Munafri Arifuddin, di Hotel Aryaduta Makassar, Rabu (18/9/2019).

HERALDMAKASSAR.com – DPD Perindo Kota Makassar mengaku tertarik terhadap bakal calon wali kota Makassar, Munafri Arifuddin. Hal itu diungkapkan Sekertaris Desk Pilkada DPD Perindo Makassar, Muhammad Askar.

Menurut dia, Appi merupakan bakal calon wali kota Makassar yang memiliki elektabilitas dan popularitas tinggi.

“Kita membangun silaturahmi kepada pak Appi (Munafri Arifuddin), karena pandangan survei kami, dia termasuk calon wali kota dengan tingkat elektabilitas dan popularitas tinggi,” ujar Askar, dalam pertemuan sejumlah pengurus Perindo Makassar bersama Munafri Arifuddin, di Hotel Aryaduta, Makassar, Rabu (18/9/2019).

Selain Askar, hadir diantaranya, Muhammad Sultan. S.H (Sekertaris DPD Perindo Kota Makassar), Irnawati (Bendahara DPD Perindo Kota Makassar), Nana, (Pengurus DPW Perindo Sulsel) dan Adam (Ketua OKK DPW Perindo Sulsel).

Askar menjelaskan, sebagai partai dua kursi, Appi menjadi salah satu figur yang menarik untuk didekati Perindo untuk mengusung calon di pemilihan wali kota Makassar tahun 2020.

“Walaupun dua kursi, jaringan Perindo memiliki outsorsis yang besar. Itu bisa cukup membantu pak Appi kalau maju,” jelas Askar.

Meski demikian, lanjut dia, Perindo tetap memiliki prosedural sebelum menentukan usungan, yakni terlebih dahulu membuka proses penjaringan bakal calon wali kota Makassar secara terbuka.

“Jadi ada proseduralnya, yakni membuka pendaftaran, lalu penyampaian visi-misi oleh para pakar, dan pada akhirnya ada tiga nama yang akan dikirim ke pusat sebelum penentuan.

Pendaftaran sendiri akan dibuka pada 25 September 2019 nanti,” tandasnya.