Beranda Politik Legislator NasDem Sulsel Harap Pilkada Bulukumba Berjalan Damai

Legislator NasDem Sulsel Harap Pilkada Bulukumba Berjalan Damai

Arum Spink

HERALDMAKASSAR.com – Kabupaten Bulukumba yang berjuluk Butta Panrita Lopi akan menghadapi pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2020 mendatang bersama dengan beberapa Kabupaten/Kota di Sulawesi selatan.

Beberapa figur juga sudah mulai menampakkan dan melakukan tahap sosialisasi ke masyarakat.

Politisi partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang juga legislator Sulsel, Arum Spink berharap agar jalannya pilkada Bulukumba ke depan berjalan aman dan damai.

Ia berharap, para kandidat yang akan berkompetisi saling menjaga keharmonisan dan memegang prinsip sipakatau.

“Bulukumba adalah rumah kita, ikatan kekeluargaan dan kebersamaan di Kabupaten Bulukumba sangat kuat. Mari kita jaga itu”, kata Arum Spink via telepon siang ini, Rabu (18/09/19).

Keberagaman yang ada di Bulukumba menurut Pipink sapaan akrab sang legislator ini adalah aset menuju kebesaran dan kejayaan Bulukumba ke depan.

“Bulukumba ini ibarat miniatur Indonesia yang unik dan indah. Apalagi memiliki penduduknya yang ramah dan petarung, makanya wajar jika banyak figur yang muncul untuk membangun dan memajukan kampung halaman (Bulukumba, red)”, pukasnya.

Pipink menilai, isu timur barat msih selalu mengemuka di Bulukumba, padahal timur barat hanya soal geografis dan tata letak saja.

“Yang harus muncul adalah keadilannya tanpa harus melihat geofrafis. Kesejahteraannya buat semua yang tanpa tersekati bahasa dan budaya. Baik keadilan dan kesejahteraan adalah ide, flatform dan gagasan yang harus diperjuang dalam rumah kekitaan yang bernama Bulukumba itu, dan kesemua itu harus dimulai dari calonnya. Bukan calon malah yang memprovokasi apalagi miskin ide”, tutup Pipink yang dikenal sebagai politisi bijak ini.