Beranda Nasional Selamat! Stand Dekranasda Sulsel Dinobatkan Terbaik Kedua se-Indonesia

Selamat! Stand Dekranasda Sulsel Dinobatkan Terbaik Kedua se-Indonesia

HERALDMAKASSAR.com – Upaya Dekranasda Sulawesi Selatan (Sulsel) memboyong stand dekranasda dari 10 kabupaten/kota se-Sulsel sekaligus pada ajang Pameran Kriya nusantara 2019 di Balai Kartini, Jakarta, berbuah manis.

Stand Dekranasda Sulsel akhirnya dinobatkan penghargaan sebagai pemenang kedua se-Nusantara dari Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) untuk penataan stand terbaik.

Penyerahan penghargaan tersebut diterima oleh Wakil ketua harian 2 Dekranasda Sulsel A Masniawati Yusran mewakili Ketua Dekranasda Sulsel Hj Liestiaty F Nurdin, yang berbarengan dengan penutupan Pameran Kriyanusa 2019 oleh Ibu Tjahjo Kumolo, pada Minggu (15/9/2019).

Humas Dekranasda Sulsel, Warni Saharuddin mengatakan Ibu Lies sangat gembira mendengar bahwa Dekranasda mendapat juara kedua penataan stand terbaik se-Indonesia.

“Beliau saat ini sedang menyempatkan waktu untuk anak, mantu serta cucunya. Mendapat laporan ini tentu sangat gembira sekali,” ujar Warni melalui sambungan telepon dengan Ibu Lies.

Dia juga menyampaikan rasa terima kasihnya dan mengucap syukur atas raihan tersebut, juga kepada Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah yang telah mensuppor kegiatan-kegiatan untuk memajukan kreativitas para pengrajin, dan memajukan taraf perekonomian mereka.

“Ibu juga menyampaikan terima kasih buat ibu-ibu ketua dekranasda kabupaten/kota yang sudah membimbing dan membina para pengrajin di daerah masing-masing. Mari kita lebih meningkatkan mutu dari para pengrajin,” tandasnya.

Tidak hanya itu, dihari yang bahagia ini terimakasih atas kerjasama para panitia ibu-ibu dekranasda yang sudah ikut serta berperan dalam pameran ini, juga kepada kru 3 pro terkhusus ibu ica zaldi, syamsu lili.

Khususnya kepada Dekranasda Jeneponto, Gowa, Makassar, Wajo, Tanah Toraja, Toraja Utara, Bantaeng, Luwu, Barru, dan Soppeng.

Ucapan terima kasih juga disampaikan untuk Ahmadi Akil selaku Kepala Dinas Perindustrian, Malik Faisal selaku Kepala Dinas koperasi, Hadi Basalama selaku Kepala Dinas Perdagangan, Diny Irawan selaku Kepala Dinas Parawisata beserta seluruh staf masing-masing dilingkup Pemprov Sulsel, yang selalu bersinergi dengan Dekranasda.

“Tanpa kerja sama yang bersinergi ini kita tidak akan mendapatkan juara ini. Insya Allah tahun depan kita harus menjadi juara 1,” harapnya.

Untuk diketahui, pameran Kriyanusa 2019 kali ini mengangkat tema “Peningkatan Daya Saing Produk Kerajinan Melalui Pengembangan Kreatifitas dan Kewirausahaan”.

Pameran tersebut digelar selama lima hari mulai 11-15 September sebagai salah satu rangkaian dalam kegiatan Rakernas Dekranas. Dan keluar sebagai pemenang pertama yakni Dekranasda Sumatera Selatan, disusul kedua Sulsel dan ketiga Sumatera Barat.