Beranda Sulsel Istri Panglima TNI Takjub dengan Kerajinan Sulsel di Pameran Kriyanusa

Istri Panglima TNI Takjub dengan Kerajinan Sulsel di Pameran Kriyanusa

HERALDMAKASSAR.COM – Istri Panglima TNI, Nanik Istumawati menghadiri Pameran Kriyanusa 2019 yang diselenggarakan Dekranas di Balai Kartini, Jakarta, Rabu 11 September.

Dalam kesempatannya, Nanik Istumawati mengunjungi sejumlah stand di pameran tersebut. Salah satunya di stand Dekranasda Provinsi Sulsel.

Ibu nanik yang begitu akrab disapa didampingi langsung oleh Ketua Dekranasda Sulsel Liestiaty F Nurdin sangat takjub dengan stand pameran Sulsel.

Saat melihat-lihat hasil kerajinan Sulsel, sutra bugis dari sengkang dan soppeng ikut di pamerkan, serta baju bodo dan kain kapas yang merupakan kerajinan khas Jeneponto. Kota makassar memamerkan kerajinan eceng gondok.

Humas Dekranasda Sulsel, Warni Saharuddin mengatakan Ibu Nanik sangat terpukau dan tertarik dengan kerajinan Sulsel, mulai dari kabupaten Bone yang memamerkan langsung pengrajinnya lagi mengayam songkok to pa’biring yang juga keluar sebagai pemenang Dekranasda Award.

Tidak ketinggalan pula kerajinan tas-tas cantik dan kain sutra tenunan ciri khas asal toraja. Bahkan, ada pula dari Kabupaten Barru menampilkan kerajinan baju bodo, sedangkan Gowa hadir membawa hasil kerajinan penutup bosara.

Kendati demikian, Stand sulsel pun ramai dikunjungi oleh ibu-ibu pengurus Dekranas yang di sambut hangat dan gembira oleh Liestiaty F Nurdin Abdullah.

Dalam kesempatan itu, nampak pula Aliyah Mustika Ilham Sirajuddin anggota dewan RI sebagai panitia dalam acara pameran kriya nusantara tahun 2019.