Beranda Makassar Legislator PDI Perjuangan Mulai Beradaptasi di DPRD Makassar

Legislator PDI Perjuangan Mulai Beradaptasi di DPRD Makassar

Anggota DPRD Makassar, Al Hidayat Syamsul

HERALDMAKASSAR.com – Pasca-dilantik sebagai Anggota DPRD Kota Makassar periode 2019-2024, dua Legislator PDIP pendatang baru mulai beradaptasi dengan situasi di Kantor DPRD kota Makassar, Jalan AP Pettarani, Makassar, Rabu (11/9/2019).

Al Hidayat Syamsul dan Galmerrya Kondorura. Anggota dewan terpilih dari Dapil III Makassar itu masih beradaptasi dengan para staf, pegawai yang ada di Parlemen Makassar.

“Saya pikir setiap lingkungan baru butuh waktu beradaptasi, secara lingkungan dan seluruh staf pegawai untuk meminta pengalaman. Jadi tidak ada batasan waktu seperti air saja mengalir, karena belajar itu pasti dimana-mana,” kata Hidayat saat ditemui di ruang Komisi B.

Dia mengatakan, pasca dirinya dilanti sebagai anggota dewan, ia akan memperjuangkan aspirasi-aspirasi masyarakat saat melakukan sosialisasi di Pileg April 2019 lalu.

“Saya merasa saya salah satu anak muda yang diberikan rejeki dan tanggung jawab oleh Allah, dan mempertanggungjawabkan keluarga dan seluruh masyarakat di dapil saya,” ujarnya.

Anggota DPRD Makassar, Galmerrya Kondorura

Hal senada juga disampaikan Galmerrya Kondorura. Dihari kedua pasca dilantik, ia mulai beradaptasi dengan para staf, pegawai dan anggota dewan lainnya. Namun, adaptasi ini bukan berarti tanpa menghilangkan tugasnya sebagai wakil rakyat.

“Kita bersykur karena bisa terpilih dan baru dilantik, di DPRD Makassar juga ada senior incumbent di PDIP untuk bisa banyak belajar,” kata dia.

Kedepan, kata Galmerrya, dirinya tidak terfokus pada satu kalangan dalam memperjuangkan aspirasi rakyat. Tapi, semua persoalan akan diperjuangkan.

“Kebanyakan masyarakat meminta bagaimana kesejahteraannya ditingkatkan lagi. Persoalan yang dirasakan oleh masyarakat memang sangat tersentuh, bukan cuma dilihat tapi memang dirasakan saat turun sosialisasi, dan kita sangat merespon itu,” ungkapnya.