Beranda Makassar Giliran Mahasiswa Peduli Demokrasi Desak Kejati Usut Dewan Makassar Berkasus

Giliran Mahasiswa Peduli Demokrasi Desak Kejati Usut Dewan Makassar Berkasus

HERALDMAKASSAR.om – Sejumlah mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa Makassar Peduli Demokrasi kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar, Jalan Urip Sumohardjo Makassar, Jum’at (6/9/2019).

Aksi tersebut dilakukan terkait adanya anggota DPRD kota Makassar yang terjerat kasus hukum. Mereka meminta kepada Kejati untuk tetap konsisten dan menindak tegas, apabila terdapat kasus yang melibatkan anggota dewan terpilih kota Makassar.

“Kami meminta dengan tegas pengawalan dan pelaksanaan penetapan hingga pelantikan anggota dewan terpilih yang terindikasi melakukan pelanggaran atau menjalani proses hukum,” kata Jendral lapangan Kasrum Hardin dalam orasinya.

Sebelumnya, mereka juga mendesak kepada KPU dan Bawaslu Makassar untuk kembali mengklarifikasi anggota dewan terpilih untuk membatalkan pelantikan yang masih berkasus di aparat penegak hukum.

“Jika tidak demikian, maka dalam pelaksanaannya, demokrasi kita dianggap cacat dan akan merugikan rakyat itu sendiri,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, hingga saat ini Kejati masih menyelidiki sejumlah kasus yang diduga melibatkan anggota DPRD Makassar, seperti kasus dugaan penyimpangan penggunaan anggaran reses, serta kasus fee 30 persen.