Beranda Olahraga Amido Balde Resmi ke PSM: Alasan Appi Rekrut Balde, Nasib Eero, dan...

Amido Balde Resmi ke PSM: Alasan Appi Rekrut Balde, Nasib Eero, dan Tekad Besar Balde bersama PSM

HERALDMAKASSAR.COM – Amido Balde, eks striker Persebaya Surabaya akhirnya resmi bergabung di PSM Makassar. Manajemen PSM telah memperkenalkan Balde kepada publik pada Sabtu (31/08/2019) sore, di stadion Andi Matalatta Makassar.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengaku pada saat Amido Balde telah mengakhiri kerjasama dengan Persebaya, ia telah ditawari oleh Agen Balde, Mathieu.

“Kita ditawari oleh agennya. Pelatih memberi masukan untuk mencari striker baru dan akhirnya kita ketemu (Balde) dan hari ini ada di Makassar,” ujar Appi, sapaan karibnya.

“Hari ini kami akan proses administrasi dan secepatnya supaya bisa bermain menghadapi Persela Lamongan,” imbuhnya.

Appi juga menambahkan bahwa Balde telah menjadi pemain yang ia cari.

“Saya sendiri dari awal mencari pemain yang berkarakter seperti dia. Saya sudah membayangkan dua striker top skor Piala Indonesia berada didalam satu tim,” ucap Appi.

Amido Balde sendiri dikontrak manajemen PSM Makassar hingga akhir musim Shopee Liga 1 Indonesia.

Mengenai nasib Eero Markkanen, striker yang berpostur 197 cm tersebut diujung tanduk. Ia dipastikan terdepak dari PSM Makassar setelah ia belum mampu menunjukkan kualitas terbaiknya bersama PSM Makassar.

“Kita sudah tidak bisa mendaftarkan pemain asing sebanyak lima dan secara otomatis kita tidak daftarkan lagi (Eero),” jelas Appi.

Appi menambahkan kembali bahwa jika administrasi dari Amido Balde telah rampung, maka Eero Markkanen tidak bisa bermain melawan Persela Lamongan.

Sementara itu, Amido Balde mengaku sangat senang bergabung bersama PSM.

“Saya senang sekali bergabung kesini dan saya berterima kasih kepada bos, pemain dan suporter PSM. PSM tim yang punya banyak peluang juara dan saya mau bantu psm mewujudkannya,” ujar Balde dihadapan awak media.

Mengenai target gol, Balde mengaku akan berupaya mengeluarkan permainan terbaiknya.

“Target gol semua pemain itu ada tapi utamanya adalah kerjasama tim supaya bisa menghasilkan yang terbaik,” pungkasnya.