Beranda Headline News Mengaku Salah, Iqbal Suhaeb Lantik Kembali Kadis Dukcapil Makassar

Mengaku Salah, Iqbal Suhaeb Lantik Kembali Kadis Dukcapil Makassar

HERALDMAKASSAR.com – Pejabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb melantik Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar Aryati Puspa Abadi, Selasa (27/8/2019) malam.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan di Kantor Balaikota, Jalan Jend. Ahmad Yani, pada malam hari sekitar pukul 19.11 wita.

Selain Kadis Dukcapil Makassar, Iqbal Suhaeb juga melantik empat pejabat lainnya.

Iqbal Suhaeb mengaku keputusan sebelumnya memutasi Kadis dukcapil, Aryati Puspa Abadi salah, iapun memperbaiki keputusanya dengan kembali menggelar pelantikan.

“Kalau salah kita perbaiki, tentu saja lah, tidak ada persoalan, masa salah kita harus pertahankan. Iya salahkan, harus koordinasi ternyata di Capil itu harus ada Undang-undang dan koordinasi di Dircapil,” kata Iqbal usai pelantikan.

Iqbal menegaskan, setelah pelantikan, sekarang tak ada persoalan lagi.

“Tidak koordinasi tidak, itulah kesalahan kalau salah biasa itu, salah kita perbaiki. Kebetulan tidak, bukan ketahui saya menjalankan perintah, tapi saya rasa sudah tak ada persoalan lagi, saya sudah perbaiki lagi,” jelasnya.

Iapun berharap offlinenya jaringan kependudukan di Disdukcapil Makassar segera aktif demi kepentingan masyarakat. Iqbal meminta agar Kadisdukcapil segera melapor ke Dirjen Capil di Kemendagri terkait pengembalian jabatan tersebut.

“Nanti tanya karena besok Kadisnya melapor. Nanti besok Kepala Dinas akan melapor ke Dirjen, mudah mudahan kalau Kadis melapor Dinas besok sisa langsung paswordnya, sistemnya karena tak perlu menganti data data karena orang sama juga,” terangnya.

Sementara itu, empat orang lainya yang juga dilantik, diantaranya Kepala Baligbanda Makassar, Camat Tamalanrea, Kapus Manggala dan dua Lurah lainya.