Beranda Makassar UNM Komitmen Jadi Perguruan Tinggi dengan SDM Unggul

UNM Komitmen Jadi Perguruan Tinggi dengan SDM Unggul

HERALDMAKASSAR – Civitas akademika Universitas Negeri Makassar (UNM) melangsungkan upacara bendera memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke-74 di pelataran Menara Pinisi, Sabtu 17 Agustus 2019. Pelaksanaan upacara ini berlangsung dengan khidmat.

Rektor UNM Prof. Husain Syam bertindak sebagai pembina upacara dalam sambutannya mengatakan kunci kemajuan Indonesia adalah pembangunan Sumber Daya Manusia yang unggul, yang harus menjadi komitmen bagi setiap lembaga pendidikan.

“Pembangunan Sumber Daya Manusia menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan. Sumber Daya Manusia Indonesia harus unggul dalam segala bidang sehingga dapat bersaing secara global, terlebih ketika memasuki era industri 4.0,” ujar mantan Dekan FT UNM itu.

Dengan demikian, guru besar pertanian itu berharap perguruan tinggi tampil menjadi garda terdepan dalam mencetak SDM yang unggu, dengan cara meningkatkan kualitas SDM perguruan tinggi dan mampu beradaptasi terhadap perkembangan zaman.

“Dalam menciptakan SDM yang unggul Perguruan Tinggi harus tampil sebagai garda terdepan dalam mencetak SDM yang unggul dan kompetitif di masa datang. Satu hal yang harus ditempuh adalah selalu meningkatkan kualitas SDM perguruan tinggi, serta menyiapkan diri agar mampu beradaptasi,” katanya.

Menurutnya, UNM telah membuktikan komitmennya dalam pembangunan SDM, itu terlihat dari raihan prestasi UNM dalam membawa UNM sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

“Kami dari UNM sendiri telah memperlihatkan komitmen kami dalam pembangunan SDM, predikat A Unggul akreditasi institusi, prodi yang mencatat akreditasi A sebanyak 38, dan merintis akreditasi internasional AUN-QA, dan UNM menduduki peringkat ke-4 dalam aspek SDM dari 3.244 PTN/PTS seluruh Indonesia, ini menjadi bukti kami, komitmen kami dalam upaya membangun SDM yang berkualitas,” jelasnya.

Pada acara ini juga dirangkaikan dengan penyematan tanda kehormatan satyalencana kepada 89 PNS, untuk masa bakti 10 tahun 77 orang , 20 tahun 20 orang , dan 30 tahun 88 orang.

Tak hanya itu, sejumlah penghargaan diberikan dalam lingkup UNM, diantaranya, pengabdi terbaik diberikan kepada Prof. Bahrani Rauf, dosen berprestasi, peneliti terbaik, pegawai teladan, kaprodi terbaik, dan mahasiswa terbaik, serta juara lomba dalam rangka Diesnatalais UNM ke-58.

(BUR/Humas UNM)