Beranda Sulsel Pelajar Mancanegara Belajar Kerajinan UKM-IKM ke Dekranasda Sulsel

Pelajar Mancanegara Belajar Kerajinan UKM-IKM ke Dekranasda Sulsel

HERALDMAKASSAR.com – Sejumlah pelajar dari Mancanegara dan Universitas Hasanuddin (Unhas) melakukan kunjungan ke Dekranasda Sulsel untuk belajar kerajinan UKM dan IKM dari 24 Kabupaten/Kota di Sulsel.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua harian 1 Dekranasda Sulsel, Andi Oci Alepuddin yang menerima rombongan dari 70 negara mengenalkan berbagai hasil kerajinan khas Sulawesi Selatan yang telah dibuat oleh Dekranasda di 24 daerah.

Bahkan, pihaknya pun menyambut baik jika ada pengrajin atau pelajar untuk belajar atau studi banding mengenai kerajinan khas Sulsel. Hal tersebut, justru bisa menjadi media untuk mengenalkan ke khalayak lebih luas.

Humas Dekranasda Sulsel, Warni Saharuddin mengatakan para pelajar sangat antusias melihat secara langsung ibu-ibu Dekranasda yang lagi menjahit membuat tas dan baju bodo pakaian khas orang bugis-makassar.

“Ibu Sri Rubianti sebagai pengajar sangat telaten mengajari tamu-tamunya yang sangat senang,” ujarnya.

Sementata itu, Ketua Dekranasda Sulsel, Hj Liestiaty F Nurdin sangat senang mendengar laporan dari ibu Andi Oci Alepuddin, adanya sejumlah pelajar yang ingin belajar kerajinan di Dekranasda Sulsel.

Istri Gubernur Sulsel itu pun sangat berharap agar kiranga hasil UKM dan IKM di Sulsel lebih maju lagi dan bisa menembus ke pasaran dunia.