Beranda Sulsel Peringati HUT RI ke-74, RSUD Sayang Rakyat Bagikan Bendera Merah Putih ke...

Peringati HUT RI ke-74, RSUD Sayang Rakyat Bagikan Bendera Merah Putih ke Pasien

HERALDMAKASSAR.com – Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Rakyat punya cara tersendiri dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun, yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2019.

Direktur Utama (Dirut) RSUD Sayang Rakyat, dr. St Haeriyah bersama jajarannya menyambangi pasien dan keluarga pasien ke setiap ruangan untuk membagikan bendera merah putih.

Kegiatan bagi-bagi bendera tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menumbuhkan kembali jiwa nasionalisme setiap warga terutama kepada pasien yang lupa dengan hari nasional.

“Artinya cinta tanah air, cinta kemerdekaan, bagaimana memanfaatkan kemerdekaan itu walaupun beliau-beliau sakit dan berobat betul-betul ada jiwa juangnya untuk sembuh,” kata St Haeriyah, Rabu (14/8/2019).

Menurutnya, terkadang ada pasien yang tidak mengingat bahwa hari besar di Indonesia 17 Agustus merupakan hari bersejarah yang patut dikenang selalu oleh seluruh masyarakat.

“Kita sengaja membagikan pernak pernik bendera merah putih ini, agar heroik perjuangan kemerdekaan dan rasa naionalisme bisa tumbuh kembali,” ujarnya.

Selain itu, pihak RSUD sayang Rakyat juga mengadakan berbagai kegiatan lomba semarak 17an dengan melibatkan masyarakat di sekitar rumah sakit.

“Kita langsung hadirkan pak lurah bulurokeng dan 14 RW, sebagai direktur rumah sakit kita patut melibatkan masyarakat sekitar sini karena ini kan rumah sakit masyarakat,” ungkapnya.