Beranda Nasional Peduli Dunia Pariwisata, Solihin Kalla Berpeluang Jadi Menteri Kabinet Jokowi-Ma’ruf

Peduli Dunia Pariwisata, Solihin Kalla Berpeluang Jadi Menteri Kabinet Jokowi-Ma’ruf

Wapres RI Jusuf Kalla bersama Solihin Kalla. (Sumber Foto: Viva.co.id).

HERALDMAKASSAR.com – Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Ma’ruf Amin akan berlangsung mendatang. Tentunya segala persiapan akan dilaksanakan termasuk penyusunan Kabinet di berbagai kementrian.

Menoleh dari pengembangan segala sektor, tentunya sektor pariwisata tak bisa lepas dan bahkan menjadi tolak ukur bagi sebuah bangsa yang maju dan beradab.

Selanjutnya isu posisi menteri akan menjadi bidikan sejumlah tokoh dan putra daerah untuk maju dalam bursa pemilihan menteri kabinet Jokowi-Ma’ruf kedepan.

Melihat potensi pariwisata dan pengembangan wisata di Indonesia, salah seorang pemuda Bugis Makassar Solihin Kalla menjadi satu diantara sekian nama yang punya peluang menduduki posisi tersebut.

Solihin dinilai telah memiliki kemampuan dan skill dalam pengembangan kepariwisataan di Indonesia, tentu sangat memungkinkan dia menjadi pertimbangan bagi Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih.

Solihin selama ini telah sukses beberapa kegiatan atau event kepemudaan dan pariwisata, dan berhasil mengantarkan program wisata di Indonesia semakin maju.

Akademini Makassar, Arief Wicaksono mengungkapkan, sejauh ini kegigihan dan kemampuan dalam dunia usaha, pemuda seperti Solihin Kalla harus sangat diapresiasi dan harus didorong menjadi pemuda terbaik daerah untuk berada di pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

“Sejak Pak Solihin Kalla memegang kendali Kalla Group, beliau memang sudah intens bergelut dengan dunia kepariwisataan, bukan hanya di Makassar, tetapi juga dibeberapa tempat lain di Indonesia,” ungkap Wicaksono.

“Pak Solihin Kalla, juga yang telah berhasil menginisiasi integrasi event-event pariwisata dengan dunia industri kreatif yang dapat kita cermati melalui kegiatan-kegiatan seperti di Mal Nipah selama ini, juga potensi wisata karst di Kabupaten Maros yang mana sudah masuk level dunia dengan mengalahkan Thailand dan Malaysia.

Selain itu, kata Arief, Solihin adalah aktor yang berada dibelakang inisiatif untuk aktifitas pariwisata moslem friendly dan halal tourism di Sulawesi Selatan bersama dengan kelompok pengusaha yang lain. Hanya sedikit figur pemuda yang memiliki kemampuan untuk mengintegrasikan dua sektor pembangunan nasional seperti itu.

“Dilihat dari track recordnya, beliau memang layak dan pantas menjadi calon menteri pariwisata pada kabinet Jokowi-Ma’ruf kedepan,” pungkasnya.(HM/IR)