Beranda Sulsel 24 Dekranasda Kabupaten/Kota Tampil Memukau di Sulsel Maraja Dekranasda

24 Dekranasda Kabupaten/Kota Tampil Memukau di Sulsel Maraja Dekranasda

HERALDMAKASSAR.com – Sejumlah Ketua Dekranasda se-Sulawesi Selatan tampil memukau di lomba fashion show Sulsel Maraja, di Hotel Claro, pada Kamis 8 Agustus 2019.

Sebanyak 24 Kabupaten/Kota mengikuti lomba tersebut dalam rangkaian puncak kegiatan Musyawarah daerah (Musda) dan Rapat kerja daerah (Rakerda) Dekranasda Sulsel.

Humas Dekranasda Sulsel, Warni Saharuddin mengatakan para perwakilan dari Dekranasda Kabupaten/Kota tampil dengan pakaian adat khas masing-masing daerah.

“Mereka manampilkan pakaian khas dari daerah-masing-masing untuk mencari kategori terbaik yang telah dinilai, bahkan memamerkan kerajinan mereka,” ujarnya.

Dia menambahkan, kegiatan Fashion Show Busana Labbu dan Baju Bodo menjadi puncak kegiatan Musda Dekranasda Sulsel bertajuk Sulsel Maraja. Kegiatan ini sudah terlaksana sejak tiga hari yang lalu.

Selain fashion show, juga digelar pameran di Sulsel Maraja itu. Sebanyak 24 daerah yang ada di Sulsel dan perusahaan swasta ikut memeriahkan kegiatan ini. Mereka memamerkan produksi kerajinan daerah mereka masing-masing.

Musda Dekranasda Sulsel ini dibuka langsung oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan, Liestiaty Fachrudin mengatakan, dunia UKM membutuhkan sentuhan dan inovasi.

Hal tersebut selaras dengan tema musyawarah dan rakerda Dekranasda Provinsi Sulsel yakni Sulsel Maraja yang berarti Sulsel Hebat, Sulsel Besar dan Sulsel Berjaya.