Beranda Headline News Selamat! PSM Makassar Juara Piala Indonesia 2018

Selamat! PSM Makassar Juara Piala Indonesia 2018

HERALDMAKASSAR.COM – PSM Makassar menjadi kampiun Piala Indonesia 2018 setelah mampu menang 2-0 atas Persija Jakarta di Stadion Andi Matalatta Makassar, Selasa (06/08/2019).

PSM Makassar berhasil unggul cepat di menit ke-3. Berawal dari sepak pojok, Wiljan Pluim, Abdul Rahman yang dituju langsung melepaskan sundulan keras dan menghujam gawang Oersija Jakarta yang dikawal oleh Andritany. Skor 1-0 untuk PSM Makassar.

Setelah unggul 1-0, PSM Makassar semakin mendominasi permainan dan meningkatkan tempo permainan. Dalam kurun waktu 30 menit, hujan kartu menyelimuti pertandingan ini.

Skor 1-0 untuk PSM Makassar bertahan hingga waktu normal babak pertama habis.

Di babak kedua, PSM Makassar kembali meningkatkan intensitas serangan. Terbukti di menit ke-48 Zulham Zamrun mampu mencetak gol dan membawa PSM Makassar unggul 2-0.

Tempo pertandingan terus meningkat hingga menit ke-80. Sebelas kartu kuning dan 1 kartu merah keluar dari kantong wasit.

Skor 2-0 menjadi skor akhir dan menjadikan PSM Makassar sebagai kampiun Piala Indonesia 2018 dengan unggul aggregat 2-1 atas Persija Jakarta.