Beranda Sulsel Gubernur Nurdin Abdullah Harap Dekranasda Sulsel Dorong Ekonomi Masyarakat

Gubernur Nurdin Abdullah Harap Dekranasda Sulsel Dorong Ekonomi Masyarakat

HERALDMAKASSAR.com – Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah dan Ketua TP-PKK Sulsel Liestiaty F Nurdin menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) dan pameran kreatif Dekranasda se-Sulsel di Ballroom Sandeq Hotel Claro Makassar, Selasa (6/8).

Kegiatan yang bertajuk “Sulsel Meraja” ini berhasil memamerkan seluruh hasil kreativitas masyarakat di 24 kabupaten kota se-Sulsel.

Pada kesempatan itu, Gubernur mengaku, selama 9 bulan terakhir Dekranasda Sulsel sudah mengalami kemajuan dalam mengembangkan hasil kreativitas masyarakat Sulsel.

“Saya kira kita mengikuti perkembangan Dekranasda Sulsel 9 bulan terakhir yang terus mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,” kata Prof Nurdin Abdullah dalam sambutannya.

Melihat potensi tersebut mantan Bupati Bantaeng dua periode ini berharap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sulsel memberikan dukungan semua pengembangan Dekranasda Sulsel.

“Tentu saya berharap kepada seluruh OPD di Sulsel mengawal kegiatan Dekranasda. Kita harus kembangkan pariwisata dan kalau itu terjadi maka ada pertumbuhan hotel-hotel dan usaha-usaha kecil dan menengah,” harap Nurdin.

Nurdin juga menyinggung Perkembangan pariwisata yang ada di Kabupaten Selayar, Bulukumba, Toraja, Soppeng, Wajo dan daerah lainnya.

“Kita harus perkembangan pariwisata di Sulsel terutama di Selayar untuk kita akan bangun hotel yang berkualitas dan nyaman bagi wisatawan,” ungkap mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini.

Terkhusus, Gubernur Sulsel meminta kepada Dinas Pariwisata, Dinas Koperasi dan Dinas Perdagangan Sulsel agar sama-sama mendorong pertumbuhan ekonomi baru di Sulsel.

“Saya berharap kehadiran Dekranasda ini bisa mendorong ekonomi masyarakat, lewat Dinas Pariwisata, Koperasi dan Perdagangan,” ujarnya.

Nurdin juga menekankan kesiapan Bank Indonesia untuk mendukung ekspor produk dari Dekranasda Sulsel.

“BI siap melakukan ekspor untuk mengembangkan hasil kreativitas Dekranasda Sulsel.” pungkasnya.