YES, Pluim Bisa Bermain Kontra Persija di Final Piala Indonesia Leg 2

    HERALDMAKASSAR.com – Ini kabar gembira bagi pecinta PSM Makassar. Laga PSM kontra Persija di final Piala Indonesia leg 2 yang akan digelar di Stadion Mattoanging Makassar, rencananya akan menurunkan Willjan Pluim sebagai starter.

    Pada laga sebelumnya, di leg pertama, Pluim tidak diturunkan karena mengalami cidera.

    Pelatih PSM, Darije Kalezic bersyukur, Pluim sudah bisa pulih 100%. “Ini adalah hikmah dibalik tertundanya laga pada pekan lalu,” kata Kalezic.

    Menurut Kalezic, ini menjai hal positif (ditundanya leg kedua). Sebelumnya kami yakin dia sudah siap main lawan Persija dan dengan bertambahnya waktu membuat resiko semakin kecil,” jelasnya.

    Oleh sebab itu, mantan pelatih Jong PSV ini sengaja tidak membawa gelandang 30 tahun pada lawatan PSM Makassar ke kandang Bali United pada pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019.

    “Pluim tidak mendapat masalah dengan kami tapi dia tetap tinggal di Makassar dan tidak ikut ke Bali,” ucap Darije.

    Adapun susunan pemain inti PSM Makassar yang diturunkan melawan Persija Jakarta tidak jauh berbeda dari biasanya. Hanya saja ada beberapa perubahan seperti Rivky Mokodompit yang kembali dipasang sebagai kiper utama didampingi kuartet Asnawi Mangkualam, Abdulrahman, Aaron Evans, dan Benny Wahyudi.

    Selain itu, untuk trio gelandang dipercayakan kepada M Arfan, Rizky Pellu, dan Pluim. Untuk barisan penyerangan, Darije melakukan perubahan dengan memasang Ferdinand Sinaga sebagai penyerang utama ditopang Guy Junior dan Zulham Zamrun di posisi sayap.

    (TIM).