Beranda Makassar Institut Bisnis dan Keuangan Nitro Miliki Rektor Baru

Institut Bisnis dan Keuangan Nitro Miliki Rektor Baru

HERALDMAKASSAR.COM – Institut Bisnis dan Keuangan (IBK) Nitro melakukan Pengukuhan Pinpinan atau Rektor di Ball Room Unifa-Nitro jalan Prof. Abdurrahman Basalamah No.101 Makassar. Pengukuhan Rektor IBK Nitro ini adalah yang Pertama di Periode 2019-2021 yang merupakan kelanjutan dari sisa masa jabatan ketua STIM Nitro Periode 2017-2021.

Pengukuhan Rektor IBK Nitro dikarenakan pencapaian keberhasilan STIM Nitro bermetamorphosis menjadi Institut Bisnis dan Keuangan (IBK) Nitro dengan tambahan empat Program Studi baru yaitu : Prodi Kewirausahaan, Bisnis Digital, Perdagangan International dan Manajemen Retail. Keempat Prodi baru ini merupakan Prodi unggulan pada IBK Nitro yang kosentrasi pada Bidang Manajemen. Semua Prodi-prodi baru tersebut saling mendukung dan bersinergi agar kebutuhan kebutuhan generasi milenial dengan disiplin ilmu yang baru dan dilengkapi dengan proses praktik langsung di Dunia Kerja dapat terpenuhi. Sebelumnya IBK Nitro sudah memiliki Prodi Manajemen Keuangan dan Perbankan yang merupakan Prodi terbaik di Kawasan Indonesia Timur.

Pengukuhan Rektor IBK Nitro ini dihadiri oleh Walikota Makassar Iqbal Suwaib, Perwakilan Gubernur Sulsel, Kepala LLDIKTI Prof. Dr. Jasruddin, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Wilayah VI Sulawesi Maluku Papua Bapak Zulmi, Pimpinan Bank Indonesia Cabang Makassar, serta Para Mitra IBK Nitro Pimpinanan Bank Pemerintah dan Swasta, dan para Pinpinan Perguruan Tinggi.

Rektor IBK Nitro Prof. H. Marsuki DEA., Ph.D., menyampaikan bahwa IBK Nitro berkolaborasi secara Proporsional dan bertanggung jawab dengan beberapa mitra dari Pihak Perbankan dan Perusahaan, Istansi Pemerintah dan non Pemerintah, dan juga mitra dengan para alumni.

“Yang saling bermanfaat. Kurikulum yang digunakan pada IBK Nitro dengan menggunakan pendekatan teori sekitar 30-40 persen, kemudian Praktik antara 50-60 persen, dan kemahiran penulisan dan presentase karya tulis skripsi 10-20 persen,” cetus Marsuki.