Beranda Headline News Sempurna Ketokohan Ichsan Yasin Limpo

Sempurna Ketokohan Ichsan Yasin Limpo

HERALDMAKASSAR.com – Ribuan pelayat mengantar jenazah almarhum Ichsan Yasin Limpo menuju peristirahatan terakhirnya di Pekuburan Islam Panaikang, Makassar, Kamis (1/8) siang tadi. Ia dilepas dengan rasa haru yang mendalam.

Khususnya, keluarga besar almarhum yang memang menemaninya sejak Ichsan YL menderita sakit kanker paru-paru. Tak terkecuali mantan Gubernur Sulsel dua periode, Syahrul Yasin Limpo.

Meski diliputi duka yang mendalam, Syahrul yang merupakan kakak almarhum, tampak tegar. Begitupun keluarga besar Yasin Limpo yang lain.

Kepergian Ichsan terasa memang begitu cepat. Tapi itulah ajal. Tidak seorang pun yang bisa menebak, kapan ajal menghampiri.  Pula, tak seorang pun yang bisa menolak bila datang menjemput.

Ichsan hanyalah sebuah potret dalam kehidupan ini. Ribuan orang yang datang silih berganti, mulai di penjemputan di terminal kargo Soekarno Hatta Tangerang, hingga ke pekuburan Panaikang, memberi isyarat bahwa Ichsan adalah tokoh.

Bahkan, Wakil Presidwn Jusuf Kalla ditengah kesibukannya menjalnkan tugas negara masih menyempatkan diri menjemput jenazah Ketua PMI Cabang Sulsel itu.

Tidak hanya itu, tampak juga Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Palopo ikut dalam rombongan JK.

Banyaknya orang yang merasa kehilangan akan sosok Ichsan YL, telah menyempurnakan ketokohan seorang Ichsan.

(TIM HERALD)