Beranda Sulsel Antar Jenazah Ichsan YL ke Panaikang, IAS Merasa Kehilangan

Antar Jenazah Ichsan YL ke Panaikang, IAS Merasa Kehilangan

HERALDMAKASSAR.COM – Jenazah mantan Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo (IYL) dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Panaikang Makassar, Kamis (1/8) 2019.

Ribuan orang mengantar jenazah Ketua PMI ini, mulai keluarga, kerabat, elit politik, pejabat pemerintahan hingga masyarakat umum.

Hadir pula Walikota Makassar periode 2004-2014, Ilham Arief Sirajuddin (IAS).

Kepergian Ichsan merupakan duka bagi IAS dan keluarga. “Kami merasa kehilangan atas kepergian Pak Ichsan,” ujarnya di Panaikang.

IAS mengungkapkan, saat Ichsan masih dalam perawatan, ia sempat berkomunikasi dengannya. Saat itu ia memberi semangat ke Ichsan untuk melawan penyakit yang ia derita.

“Saat itu saya bilang ke Pak Ichsan, obat yang paling kuat adalah semangat, kami berharap kita tetap semangat untuk melawan penyakit, Insya Allah kita akan sembuh kembali. Tetapi Allah ternyata lebih mencintai beliau,” ujar IAS.

IAS dan Ichsan memiliki hubungan erat yang sudah terjalin sejak orang tua mereka dan tetap terpelihara dengan baik sampai sekarang.

Meskipun sempat berkompetisi dalam organisasi dan politik, IAS tetap menjaga hubungan silaturahmi dengan baik.

“Orang bilang saya dan Pak Ichsan selalu berkompetisi dalam ruang politik, tapi itu hanya dalam ruang politik saja. Silaturahmi saya dengan keluarga besar Yasin Limpo selalu kita jaga dengan baik,” ungkap IAS.

Sebelumnya di rumah duka, Aliyah Mustika juga menyampaikan dukanya ke keluarga Ichsan.

“Semoga Allah menempatkan almarhum di tempat terbaik di sisi-Nya, Aamiin,” kata anggota DPR RI ini.