Laga Final Piala Indonesia Leg 2, PSSI Larang Suproter PSM Bawa Spanduk

    HERALDMAKASSAR.com – PSSI akhirnya membuat kebijakan ketat jelang pelaksanaan final Piala Indonesia leg 2 yang akan digelar 6 Agustus mendatang. Ada sejumlah rekomendasi yang dikeluarkan otoritas sepakbola nasional itu, diantaranya suporter tidak diperkanankan membawa tongkat dan spanduk ke dalam stadion.

    Pertandingan PSM melawan Persija Jakarta seharusnya digelar di Stadion Andi Mattalatta, 28 Juli 2019. Namun PSSI memutuskan menundanya karena alasan keamanan. Laga digeser menjadi 6 Agustus di stadion yang sama.

    Dikutip dari laman PSSI, disebutkan rekomendasi tersebut sesuai standar pelaksanaan pertandingan yang diadopsi dari FIFA Stadium Safety and Security Regulation.

    Selain dilarang bawa spanduk, PSM juga tidak boleh mengundang massa di stadion saat latihan resmi tim dilaksanakan (H-1). Panpel wajib menyediakan pengawalan kepada Persija dan PSM di semua lokasi.

    Selain itu, stadion harus steril mulai dari latihan hingga laga selesai dilangsungkan. PSSI juga meminta kanalisasi, barikade pintu masuk penonton VIP/VVIP karena beririsan dengan area kedatangan tim.

    (TIM)