Beranda Makassar Sugali Sebut Danny Pomanto Masih Amatiran Pimpin Makassar

Sugali Sebut Danny Pomanto Masih Amatiran Pimpin Makassar

SUSUMAN HALIM

HERALDMAKASSAR.com  – Rencana pelantikan 1200 an pejabat Pemkot Makassar, Jumat, besok, dinilai anggota DPRD Kota Makassar, Susuman Halim sebagai bukti bahwa mutasi yang digelar Danny Pomanto, bersifat politis.

“Dalam 5 tahun memimpin Kota Makassar, DP masih amatiran, tidak profesional. Ini komendasi KASN yang membatalkan 40 SK di era Danny Pomanto sebagai buktinya. Ini fakta konkret yang sulit dibantah,” kata Sugali, sapaan akrab Susuman Halim.

Sugali memaparkan, sebagai contoh, di hari terakhir masa jabatannta, Danny masih sempat melakukan mutasi besar-besaran. “Ini tidak normal. Dimana dalam dua hari jelang akhir masa jabatan ribuan pejabat struktural dimutasi,” ujar Sugali.

“Jadi patut diduga besar karena motif politik. Sementara undang-undang ASN hadir untuk melindungi para birokrat kita dari motif politik. Apa Yang terjadi di Makassar ini menjadi satu fakta bahwa UU ASN itu telah berfungsi dengan baik,” jelasnya.

Sugali menjelaskan lebih jauh, jika jabatan ASN ini dikembalikan berdasarkan temuan KASN atau berdasarkan rekomendasi KASN, maka sesungguhnya tidak ada pejabat yang dirugikan. Alasannya, karena semua kembali ke posisi awal sejingga ASN bisa kembali ke prinsip awalnya bahwa mereka itu adalah jabatan karier.

(HM)