Beranda Makassar Keren, Pendaftaran Ulang Camaba UMI Pakai Konsep Smart Milenial

Keren, Pendaftaran Ulang Camaba UMI Pakai Konsep Smart Milenial

HERALDMAKASSAR.com – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar kembali melakukan penyambutan pendaftaran ulang calon mahasiswa baru (Maba) di tahun 2019.

Pendaftaran tersebut dilaksanakan di Auditorium Al Jibra kampus 2 UMI, pada 22 Juli hingga 9 Agustus 2019. Pelayanan pendaftaran ulang setiap hari dimulai Pukul 08.30-16.00 Wita.

Mengusung tema Stop Using Plastic Products “Say No To Plastic”, UMI Makassar menyiapkan tempat pendaftaran ulang yang nyaman, menyenangkan, bebas stres dan instagrammable.

Bahkan, para calon mahasiswa baru disambut oleh tim pendaftaran ulang yang ramah, pelayanan yang mudah dan cepat serta lokasi pendaftaran yang selfi-worth

Rektor UMI, Prof Basri Modding mengatakan tahun ini UMI mengusung konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya.

“Tahun ini UMI melakukan pendaftaran ulang dengan sistem smart millenial, karena yang kita layani adalah anak-anak milenial,” kata Prof Basri.

Menurutnya, konsep yang digagas oleh Dekan FTI UMI Zakir Sabara sengaja diterapkan mengingat perkembangan sekarang dengan mengikuti culture milenial.

“Kita lakukan dengan pendekatan budaya sesuai dengan culture sekarang ini, tetapi kita juga ikuti aturan yang ada, dan tidak meninggalkan aturan UMI dengan kampus islam,” ujarnya.

Suasana dalam pendaftaran ulang camaba, terlihat sejumlah tenant-tenant dari seluruh fakultas UMI, bank mitra dan beberapa tenant UKM-IKM.

“Nah inilah yang muncul dan dilakukan oleh kita di UMI, ini juga menjadi supporting dari seluruh fakultas di UMI,” bebernya.

Seperti diketahui, jumlah pendaftar di kampus UMI sebanyak 10.168 orang, dan yang diinyatakan lolos untuk mengikuti seleksi sebanyak 5.637 orang. Kemudian yang mengikuti tahap seleksi tes 5.546 orang.