Beranda Makassar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Gelar Bakti Sosial di Desa Nelayan Untia

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Gelar Bakti Sosial di Desa Nelayan Untia

HERALDMAKSSAR.COM – Departemen Ilmu Kes Anak Fak Kedokteran Unhas tentang Pengamatan, Penyuluhan dan Skrining Stunting pada Anak di kel Untia Pkm Bulurokeng, Makassar, (21/7/2019)

Giat tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah dimana mentri kesehatan fokuskan pencegahan kurang gizi dan stunting pada anak tahun 2019, maka dari itu Fakultas kedokteran Unhas bagian penyakit anak, mengadakan bakti sosial di desa nelayan.

Adapun baksosnya seperti pengobatan, penyuluhan dan skrining stunting pada anak, tentunya kegiatan ini mendapat respon baik dari masyarakat setempat, pemerintah kota dan dinas kesehatan kota makassar melalui puskesmas bulurokeng.

dimana kegiatan tersebut merupakan wilayah kerja puskesmas bulurokeng, di samping kegiatan itu di meriahkan juga dengan kegiatan games untuk ibu dan anak anaknya sehingga kegiatan tersebut menjadi meriah.

Turut mendampingi, Prof Dr dr Dasril Daud Sp.A guru besar bagian anak FAkuktas kedokteran Unhas dan Dr Andi Norman Hauritama Kepala Puskesmas Bulurokeng