Beranda Olahraga Final Leg 1 Piala Indonesia: Persija Jakarta Menang Tipis Atas PSM Makassar

Final Leg 1 Piala Indonesia: Persija Jakarta Menang Tipis Atas PSM Makassar

HERALDMAKASAR.COM – PSM Makassar harus mengakui keunggulan tuan rumah dalam laga final leg pertama menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (21/07/2019).

Di awal babak pertama, Persija mampu mengendalikan permainan, PSM yang bermain tanpa nahkoda lapangan tengahnya Willem Jan Pluim yang diterpa cidera, hanya mengandalkan serangan balik dan memanfaatkan kesalahan pemain Persija yang tampil apik dihadapan puluhan ribu suporternya.

Hanya saja, PSM yang tampil solid dan disiplin menjaga pertahanannya memaksa Persija Jakarta bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Di babak kedua, PSM Makassar tampil lebih menyerang, mengandalkan sisi sayap yang dihuni Rahmat dan Zulham mampu menyulitkan pertahanan Persija.

Dipertengahan babak kedua, Persija memasukkan beberapa pemain intinya, termasuk Ryuji Utomo.

Taktik pelatih Persija pun menuai hasil positif. Tekanan yang terus menerus oleh pasukan Macan Kemayoran memaksa PSM Makassar untuk bertahan.

Di menit ke-88, Ryuji Utomo mampu membobol gawang PSM Makassar. Berawal dari sepak pojok, bola liar yang diterimanya pun langsung dikonfersi dengan sepakan keras dan berbuah gol satu-satunya di pertandingan ini.

Skor 1-0 untuk Persija Jakarta bertahan hingga waktu normal babak kedua habis.

Leg kedua sendiri akan berlangsung di Stadion Mattoanging, pada 28 Juli 2019.