Beranda Makassar Danny Pomanto Ngotot Bikin F8, Pj Walikota: Tidak Ada Urusan

Danny Pomanto Ngotot Bikin F8, Pj Walikota: Tidak Ada Urusan

Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb

HERALDMAKASSAR.com – Mantan Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto tetap ngotot untuk melaksanakan event Makassar Internasional Eight Festival (F8), meskipun tidak ada campur tangan dari pemerintah daerah.

F8 atau festival Fusion Music, Fashion, Film, Fine Art, Fiction Writers & Font, Food & Fruit, Folk dan Flora & Fauna, akan tetap digelar pada bulan Oktober 2019 mendatang.

Danny Pomanto sapaan akrab Moh Ramdhan Pomanto mengungkapkan bahwa saat pemerintah pusat mulai membangun komunikasi terkait pembatalan F8 Makassar.

“Saya sudah komunikasi dengan para sponsor. Mereka tetap mendukung event ini. Jadi kesimpulannya F8 harus tetap dilaksanakan,” ungkapnya di kediaman pribadinya di Jalan Amirullah Makassar beberapa hari lalu.

Apalagi, Danny sesumbar akan mengundang secara khusus Presiden Jokowi untuk menghadiri langsung event F8 setelah pelantikan Presiden dan Anggota Legislatif.

Menanggapi itu, Pejabat (Pj) Walikota Makassar Iqbal Suhaeb tidak mempermasalahkan jika event F8 tetap digelar, sepanjang tidak mengganggu anggaran pemerintah kota.

“Kostumer saya adalah rakyat saya, lebih bagus terjamin kebutuhan rakyat makassar, jalanannya, apakah saya harus mencari muka ke pemerintah pusat (untuk F8), tidak ada urusan,” kata Iqbal saat ditemui dirujab Gubernur Sulsel, Jum’at (19/7/2019) malam.

Jika pemerintah pusat mengeluarkan event F8 dalam kalender nasional, kata Iqbal, pemerintah kota makassar tidak menjamin apakah F8 akan masuk dalam daftar sebagai event nasional atau tidak.

“Kalau dikeluarkan (sebagai event nasional), loh kita sudah lapor bahwa begini. Dan kalau anggaran sudah stabil event itu kita bisa adakan lagi. Intinya kalau anggaran kita stabil event-event itu akan kita adakan semua,” ungkapnya.