Beranda Makassar Sejumlah Fraksi DPRD Makassar Apresiasi Ranperda Prakarsa Kepemudaan

Sejumlah Fraksi DPRD Makassar Apresiasi Ranperda Prakarsa Kepemudaan

HERALDMAKASSAR.com – Sejumalah Fraksi DPRD Makassar mengapresiasi jawaban dari Pj Walikota Makassar soal Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) prakarsa tentang Kepemudaan.

Juru bicara Fraksi Gerindra, Badaruddin Ophier menjelaskan bahwa dipenghujung masa bhakti periode 2014-2019 ini, fraksi partai Gerindra  mengusulkan disahkannya perda kepemudaan, sebagai amanah dari undang-undang No.40 tahun 2009 tentang kepemudaan.

Anggota Fraksi Partai Gerindra Memberikan Apresiasi Atas Pendapat Walikota Makassar Atas Rancangan Peraturan Daerah Prakarsa Dprd Kota Makassar Tentang Kepemudaan dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya anggota DPRD Kota Makassar khususnya para inisiator Ranperda tentang kepemudaan.

“Terkhusus kepada Ketua Pansus, Shinta mashita Molina (Fraksi Hanura) yang telah bekerja keras sehingga ranperda ini bisa kita rampungkan secara bersama-sama,” kata Badaruddin Ophier.

Sementara itu, Juru Bicara Fraksi PDIP, Andi Vivin Sukmasari juga menjelaskan agar Pemerintah dalam hal ini Pemerintah Kota Makassar, untuk menjadikan pemuda sebagai trigger guna melakukan penyadaran, pemberdaan dan penegmbangan kepemimpinan, kewirausahaan, serta kepeloporan pemuda.

Apalagi, kata dia, pemuda miliki fungsi penyadaran dalam kegaiatan yang diarahkan untuk memahami dan menyikapi perubahan lingkungan di kalangan pemuda.

“Kami Fraksi PDIP berpendapat bahwa Pemerintah Kota harus membangkitkan kesadaran, pemberdayaan dan pengembangan potensi pemuda, berkualitas, kreatif, cerdas dan inovatif, adalah tantangan dan tanggungjawab pemerintah sebagaimana yang diperintahkan oleh konstitusi kita,” ungkapnya.