Beranda Makassar Gubernur – KPK Tinjau Stadion Barombong dan Mattoanging

Gubernur – KPK Tinjau Stadion Barombong dan Mattoanging

HERALDMAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM. Nurdin Abdullah melakukan peninjauan stadion Barombong dan Mattoangin, bersama Koordinator Korsupgah KPK, Dwi Aprilia Linda.

Aset Pemprov yang ditinjau Linda, yakni Stadion Mattoanging, dan GOR, serta kolam renang yang ada di kompleks stadion tersebut. Linda didampingi langsung Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Asdatun Kejati Sulsel Agus Joko Santoso, serta hadir juga dari BPN.

Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah mengatakan, kunjungannya kali ini bersama tim, sebagai upaya untuk menertibkan aset Pemprov Sulsel. Nurdin berharap, pengelolaan Stadion Mattoanging itu segera diserahkan ke Pemprov Sulsel.

“Agar ini kita lakukan rehabilitasi di sana. Soal penyerahan itu, kita serahkan ke Asdatun,” ujarnya.

Selain itu, kata Nurdin, pengelolaan aset Pemprov tersebut saat ini, tidak mendatangkan pendapatan bagi Pemprov Sulsel.

“Karena tadi sudah kita ingatkan, aset Pemprov tidak boleh dikomersilkan kecuali ada bagi hasil. Tapi ini tidak, sepanjang pengelolaan ke YOSS, tidak ada impact ke Sulsel,” ujar Bupati Bantaeng 2008-2018 tersebut.

Nurdin berharap, agar masyarakat Sulsel bersabar. Jika terkait pengelolaan sudah rampung, Pemprov Sulsel segera melakukan perbaikan Stadion Mattoanging.

“Makanya kita kompak turun, supaya masyarakat tahu bahwa kita serius menertibkan aset Pemprov,” tutupnya. (*)