Beranda Sulsel Tingkatkan Pendapatan UKM, Dekranasda Sulsel Kunjungi Pengrajin Eceng Gondok

Tingkatkan Pendapatan UKM, Dekranasda Sulsel Kunjungi Pengrajin Eceng Gondok

HERALDMAKASSAR.com – Sesuai dengan visi dan misinya, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan menjalin kerjasama dengan pihak Hotel The Rindra, Rabu (3/7/2019).

Kerjasama yang berlangsung adalah pembelian produk-produk UKM, yang pada kesempatan ini berupa 1000 pasang sandal eceng gondok dengan secara rutin setiap bulan.

Wakil Ketua harian 1 Dekranasda Sulsel Andi Oci Alepuddin bersama Bendahara Dekranasda Sulsel Nurul Jaman langsung ke tempat pengrajin eceng gondok.

Kunjungan tersebut guna melihat sampai sejauh mana jumlah hasil kerajinan tersebut yang telah dipesan oleh pihak Hotel The Rindra.

Selain untuk meningkatkan dan memberdayakan UKM, sandal eceng gondok juga dipilih karena barang kerajinan ini merupakan salah satu limbah yang bisa dimanfaatkan, salah satunya menjadi sandal cantik yang bisa digunakan di hotel

“Jenis kerajinan eceng gondok ini dipilih guna memberdayakan UKM masyarakat yang ada bersama dengan Hotel The Rindra,” ujar Andi Oci.

Sementara itu, Humas Dekranasda Sulsel Warni Saharuddin mengatakan upaya Dekranasda Sulsel untuk memajukan hasil UKM dan IKM dibawah kepemimpinan ibu Hj. Liestiaty F Nurdin abdullah selalu memperhatikan kemajuan perekonomian masyarakat Sulsel. Tentunya, dengan menjalin kerjasama para pelaku usaha.