Beranda Sulsel Didampingi Pejabat BPSDM Sulsel, Ibu Gubernur Kampanye Bahaya Sampah Plastik

Didampingi Pejabat BPSDM Sulsel, Ibu Gubernur Kampanye Bahaya Sampah Plastik

HERALDMAKASSAR.com – Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Hj Liestiaty F Nurdin menjadi narasumber di kegiatan diklat dasar dan Diklatpim yang ada di BPSDM Sulsel, Rabu (3/7/2019).

Pada kesempatan itu, Hj Liestiaty Nurdin didampingi oleh ibu Sekprov Dra. Sri Rejeki. MM yang juga Kepala bidang perencenaan kediklatan BPSDM Sulsel, Sekretaris BPSDM Sulsel Zuhaera Zubir, juga Hartanti Santi S.Pt istri dari Kepala BPSDM Sulsel Ir Imran Jausi.

Materi yang dibawakan istri Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah tersebut adalah “Bahaya Penggunaan Plastik di Lingkungan Kerja”.

Dalam materinya, Ketua Dekranasda Sulsel tersebut menekankan betapa penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari sangat berpengaruh pada kerusakan lingkungan.

“Secara otomatis akan berpengaruh pada kesehatan kita. Mikroplastik itu bisa menyebabkan kita kanker, penyakit syaraf dan lain sebagainya,” ujarnya.

Ibu Gubernur Sulsel mengajak seluruh peserta diklat untuk mengampanyekan “bahaya plastik” dengan mengangkat tumbler (botol isi ulang).

“Mari kita sama-sama mengampanyekan bahaya plastik. Minum pakailah tumbler, belanja pakailah plastik yang berkali kali pakai dan mudah terurai,” ajak Liestiaty.

Sumber: Warni