Beranda Makassar Tim Kantor Pusat UNM Sabet Juara Futsal Dies Natalis

Tim Kantor Pusat UNM Sabet Juara Futsal Dies Natalis

HERALDMAKASSAR- Tim futsal kantor pusat Universitas Negeri Makassar (UNM) raih gelar juara pada ajang Futsal Dies Natalis UNM ke-58 yang digelar di Goro Futsal Stadium, Makassar, Selasa, (2/7/2019).

Ajang futsal ini diselenggarakan dalam rangka silaturahim antara civitas akedemika UNM dan masih rangkaian peringatan Dies Natalis.

Sebelum meraih juara, tim Futsal Kantor Pusat UNM, terlebih dahulu harus berjibaku melawan Tim Futsal Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) di babak Final. Pada babak semifinal tim futsal kantor pusat UNM berhadapan dengan tim futsal Fakultas Ilmu Sosial (FIS), sementara tim Futsal FIK berhadapan dengan tim futsal Pascasarjana UNM.

Pertandingan sengit melawan tim futsal FIK, berakhir dengan skor 5-3, dalam pertandingan ini, Fahrizal memborong dua gol dan menjaga asa tim futsal kantor pusat menjaga kemenangan.

Selain pertandingan Futsal, dalam dies natalis UNM juga menyelenggaranan lomba olahraga lainnya, yakni Tennis Lapangan, Bulutangkis, Lomba Catur dan Bola Volly.

Acara futsal ini bukan hanya laga yang seru dan menarik, penonton yang hadir juga tak kalah heboh. Tanpa tribun penonton dan hanya dibatasi jaring, penonton menjejali lapangan Futsal Goro Stadium yang berjarak tak jauh dari kampus UNM tersebut. Mereka rata-rata merupakan civitas akademika UNM.

Dalam kejuaraan ini, Sudirman pemain Futsal FIK UNM, menjadi pencetak Gol terbanyak dengan jumlah 17 gol, sedangkan pemain terbaik disabet Fahrizal dari tim futsal kantor pusat UNM.

Rektor UNM, Prof Husain Syam, mengapresiasi pelaksanaan pertandingan Futsal dalam rangkaian dies natalis tersebut.

“Saya harap, kita bisa memperingati dies natalis dalam kegiatan-kegiatan yang semakin mengakrabkan, dan kegiatan yang bermanfaat bagi kesehatan serta menjalin silaturahmi antar pegawai, dosen, civitas akademika. Momentum ini sangat penting,” tandas Prof Husain.

Rektor UNMpun memberikan uang pembinaan kepada masing-masing juara futsal tersebut, juara 1 mendapatkan uang pembinaan 15 juta, juara 2 mendapatkan 10 juta dan juara 3 sebanyak 5 juta.

(Humas UNM)